Syarat-Syarat Pengajuan Visa Australia

Sebagai manusia Indonesia jaman (katanya) modern, saya seharusnya tidak boleh berangan-angan mendapatkan kemudahan saat melakukan pengurusan dokumen – bahkan meskipun itu hanya sebuah KTP (Kartu Tanda Penduduk). Tapi, siapa yang berhak melarang saya ketika saya berasumsi bahwa pengurusan visa ke luar negeri itu mudah? Tidak ada. Dan jangan coba-coba. :-D

Jadi, saya jelas harus mengaku salah saat memiliki asumsi di atas. Hal ini tengah saya alami dalam pengajuan visa saya ke Australia. Sulit? Tidak juga. Hanya saya cukup tercengang dengan persyaratan yang harus saya penuhi untuk mengajukan visa ini.

Kemarin sore, sebuah email masuk ke mailbox saya:

Dengan hormat,

berikut ini adalah syarat-syarat pengajuan visa ke Australia:

  1. passport yang masih berlaku minimum 6 bulan
  2. 2 lembar foto berwarna dan terbaru ukuran 4×6
  3. surat sponsor dari perusahaan (akan kami siapkan di Jakarta)
  4. salinan SIUP dan NPWP (akan kami siapkan di Jakarta)
  5. bukti keuangan perusahaan 3 bulan terakhir (akan kami siapkan di Jakarta)
  6. salinan Kartu Keluarga (KK) dan salinan Akte Nikah
  7. surat undangan (invitation letter) dari instansi negara tujuan (Australia)

Menurut saya, syarat nomor 1, 2, 3, dan 7 masih relevan dengan pengajuan visa saya. Namun saya cukup bingung dengan syarat-syarat nomor 4, 5, dan 6.

Apa hubungannya pengajuan visa saya dengan bukti (mungkin maksudnya laporan ya?) keuangan dan salinan SIUP dan NPWP? Ritual pengajuan visa seolah-olah berubah menjadi audit keuangan. :-D

Yang lebih parah, apa hubungannya KK dan Akte Nikah dengan visa ya? Mungkin artinya lebih mengingatkan bahwa saya sudah punya istri dan anak di rumah sehingga saya akan dijaga 1×24 jam agar tidak ada wanita Australia yang berkeinginan untuk menikah dengan saya. :-D

end
mode ngawur = off 

About these ads

419 thoughts on “Syarat-Syarat Pengajuan Visa Australia

  1. wah kebetulan saya lagi nunggu proses aplikasi visa ke ostrali juga nih….baru minggu lalu lodgingnya…
    klo untuk syarat2 nomer 4 & 5, mereka sebenernya pengen tau aja, apakah kita punya cukup uang untuk bisa pergi – pulang ke ostrali.
    Kalau yg KK dan Akte Nikah itu, mereka kayaknya butuh tau informasi status seseorang itu menikah atau single. Kebetulan kemaren permohonan visa saya yg pertama sempat ditolak, salah satunya karena saya single, dan menurut mereka, ke-single-an saya ini berpotensi membuat saya stay di sana…hehehe….
    tapi apapun itu, sebaiknya syarat2nya dilengkapi selengkap2nya. bisa baca lebih detail di website australian embassy…hehehe.. :)

    • numpang nanya nih mas, soalnya saya masih baru banget masalah ke luar negri jadi saya mau nanya, kalau mau menuhin syarat 3 dan 7 bagaimana yah mas?

      Salam kenal and thank you.

    • fisto.. salam kenal

      bro boleh tau ngga, pengajuan visa prosesnya melalui melaui avac, atau boleh langsung ke kedutaan. interviewnya langsung atau via telp. thanks

    • Mas2 ama mbak2 semua

      masalah pengajuan visa kerja ke australia saya terus terang awam. numpang tanya bagaimana cara mendapatkan invitation letter ama sponsor dari perusahaan.

      • invit- itu undangan dari perusahaan yang memangil anda dan sponsor- pemberitahuan anda di terima di perusahaan tersebut nah apakah anda sdh send sv anda dan diterimakah anda?

  2. Aneh juga Mas, biasanya kalau ada surat sponsor dari Australia beres sudah. Atau kalau ingin menjadi turis saja surat dari perusahaan ditempat bekerja dan bukti buku tabungan….

    Salinan KK dan Surat Nikah, mungkin untuk mencek masih single atau tidak dan tidak menikah di Australia….:)

    Salam kenal Mas..

    • ikutan numpang tanya dong mas soalnya aku kepengen banget berangkat ke australi untuk kerja disana,
      apa memang kalo kita masih status single dipersulit? dan berapa biaya yang harus kita keluarin untuk berangkat kesana?
      thanks sebelumya mas

  3. to fisto:
    namanya juga syarat, pasti diusahakan dipenuhi. Lha wong harus punya visa supaya bisa masuk. :-)

    to thamrin:
    salam kenal juga, Mas.

    to aribowo:
    ada seminar tentang mine machine productivity di ozy. Saya rencananya mau ikut hadir.

  4. Perlakuan “Aneh” ini banyak saya terima sejak maraknya isu terorisme. Th 2004-2005 saya di tolak mentah mentah oleh Amerika, Australia dan Inggris. Tanpa alasan yang jelas. Setelah konsultasi sana sini ternyata penyebabnya saya melakukan perjalanan Umrah padah tahun 2003 dan 2001 dan stempel visa beberapa negara sumber teroris ada di paspor saya.

    Seorang teman menyarankan untuk “menghilangkan” paspor saya dan mengganti dengan yang baru. Saya pikir karena memang masa berlaku tinggal 1 tahun maka saya laporkan paspor tersebut hilang. Dan mulai mengurus paspor baru.

    Ternyata dengan modal paspor baru yang halaman halaman nya masih bersih dengan mudah saya mendapatkan multiple entry visa untuk Amerika Serikat.

    Ketakutan yang berlihan tentang terorisme juga merembet kesana sini, Hingga prosedur pelengkapan administrativ dan wawancara terasa jauh lebih bertele tele dibandingkan 5 tahun yang lalu

  5. mas,
    d koran Kompas tgl 18 nov ’06, ada berita tentang pengajuan visa ke aussie.
    ini beritanya aku tulis lg (yg penting-pentingnya doank):

    pusat permohonan visa australia (AVAC)

    kedutaan besar australia dgn ini mengumumkan pembukaan Pusat Permohonan Visa Australia (Australian Visa Application Centre – AVAC).

    Australian Visa Application Centre yg dibuka resmi tgl 20 nov ’06 ini akan :
    - beroperasi d pusat kota dgn jam kerja yg lebih lama dibandingkan dgn Kedubes Australia
    - memberi pelayanan yg lebih cepat
    - mengurangi antrean & waktu tunggu
    - melayani pertanyaan melalui tlp
    - menyediakan pelayanan internet d mana anda dapat memonitor status permohonan visa anda

    dgn adanya pusat permohonan visa ini, brarti permohonan visa secara langsung dapat diajukan untuk pertama kalinya dalam 2 tahun trakhir tapi keputusan atas permohonan visa tetap dibuat oleh petugas imigrasi kedubes australia.

    The Australian Visa Application Centre
    (Pusat Permohonan Visa Australia)
    Lokasi – Plaza Abda, Lantai 22
    Jl. Jend. Sudirman, Kav 59, Jakarta
    Jam kerja 08.30 – 16.00
    Senin – Jumat (mulai 20 nov ’06)
    No tlp untuk pertanyaan (021) 514 01590-91
    Situs internet: http://www.vfs-au-id.com

  6. numpang tanya…
    kepengurusan visa apakah begitu rumit?
    bagaimana jika ingin kerja di australia tapi tak ada koneksi?
    ingin kerja di australia dengan cara manual gimana caranya?
    berapa gaji pokok atau UMR di australia?
    saya ingin sekali bekerja di australia untuk menaikkan taraf hidup keluargaku…tapi aku memiliki kendala yang cukup banyak.yang salah satunya tak ada koneksi kerja disana.atas jawabannya saya ucapkan terima kasih

    • hi fahim gimana sudah ada jawaban untuk pertanyaan kedua? saya juga mau ngurus kakak saya mau saya kirim ke australi .jalan satunya pakai agent tki , saya di Amerika ,susah masuknya .nanti saya tanya kakak saya Agent TKI ,atau fahim sudah dapat Agent kasih tau juga .jadi bisa saya bandingkan.salam kenal Tina

  7. to fahim:
    sebenarnya pengurusan visa tidak rumit, dengan catatan seluruh syarat dipenuhi. ;-D

    Saya tidak bisa menjawab pertanyaan anda nomor dua dan seterusnya karena tidak punya pengalaman tentang kasus-kasus tersebut.

  8. Halowww….
    Aku juga berencana berlibur sendirian ke Australia tanpa travel agent.
    Bila tdk disponsori oleh kantor, berapa banyak ya uang yg hrs ada di rekening sbg bahan pertimbangan untuk mendapatkan visa?

    Thank you!

  9. hello…
    saya christine lulusan smu pernah kuliah suatu universitas jurusan sastra inggris diploma 3 saat ini saya cuti dikarenakan biaya saya ingin sekali kerja diluar negeri tapi saya ngga ada modal tuk bekerja keluar negeri bagaimana cara nya bekerja keluar negeri karena saya tidak ada sponsor saya pengen tau agent/sponsor yang awalnya dimodalin dari sponsor/agent dan sistem pembayaran nya potong gaji setelah saya ditempatkan diperusahaan saya bekerja…dan saya tidak tau jalur2 tuk mengetahui nama agent/sponsor…saya mengharapkan bantuan nya saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuan…mungkin dengan ini saya bisa membantu ekonomian keluarga saya!!!

  10. saya mau ke ausie ada undanagn dari kel teman
    ada sponsor surat dr kantor
    passport baru buat

    dana ada 15 jutaan bisa gak yah

  11. saya mau ke ausie ada undanagn dari kel teman
    ada sponsor surat dr kantor
    passport baru buat

    dana ada 15 jutaan bisa gak yah

    u 1 minggu smua dokumen lengkap amsalahnya gue baru 24 gitu

  12. jika persyarataan telah dipenuhi kira2 butuh waktu berapa lama prosesnya.. apakah waiting list,hehe.. minimal perlu bawa uang berapa untuk nyampe disana. soalnya tujuan kesana pengen cari kerja. apkh gampang nyari kerja disana. soalnya belum pernah kesono..! percaya ga ya mereka ma org indonesia??

  13. mas saya mau nanya kemungkinan saya akan bertungan (kawin)
    ama wn sana
    pertanyaan saya ,apa saya bisa dapat ijin tinggal sana…?

    mohon balas lewat email..

    thanx a lot…

  14. Tolong bantuan informasinya bagi yang sudah bekerja diaustralia baik sbg pekerja enak(guru bahasa Indonesia)dan kantoran ataupun pekerja kasar setidaknya di sektor pertanian dan tambang,juga peternakan sekalipun karena katanya dua-duanya dapat salary besar dibanding di Indonesia,bagaimana caranya spy tidak tertipu oleh agen yang ada di Indonesia dan sy ingin sistem potong gaji. apakah untuk situasi tahun 2007 mudah mendapatkan visanya,apakah dengan adanya ajang sepak bola piala asia tki bisa mudah bekerja di Australia.Agen mana yang resmi dijamin komitmen dan keamanannya

  15. Wah..ternyata banyak banget yg pengen ke Aust. Pdhl saya sendiri pilih plg indo akhir minggu ini.
    Saya akan coba bantu jawab pertanyaan” yg ada, mudah”an informasi yg saya berikan bisa memberi gambaran ttg aturan dan keadaan di ausie.

    Untuk visa turis saya rasa sangat susah jika tidak ada sponsor dari perusahaan dan tidak ada alasan yg kuat ttg tujuan ke ausie.

    Bagi yg tidak ada sanak keluarga ataupun teman, saya rasa akan susah sekali untuk ke ausie dan andaikan anda sudah sampaipun, tidak akan gampang untuk cari kerjaan. Minimal pasti ngangur 3 bulan. Sampai anda sudah mulai kenal dan punya teman yg bisa bantu anda untuk cari kerjaan ataupun memperkenalkan anda pada tempat kerjanya.
    Nah biaya anda nganggur selama 3 bulan?
    Karena biaya hidup di ausie sangat tinggi. Apalagi biaya sewa tempat tinggal.
    Saya kasi perkiraan-nya menurut yg termurah yg bisa di dapatkan.

    Biaya
    $120 sewa kamar perminggu perorang (Share 1 kamar dgn org lain)
    $35 uang makan perminggu (Itupun udah masak sendiri)
    $25 Perbulan untuk biaya hp (perlu untuk cari kerja, biar mereka bisa telp anda balik)

    Uang ausie sekarang ini Rp.8000 untuk $1. Jadi anda bisa hitung sendiri biayanya.

    Gaji di ausie:
    Pencuci piring & Cleaner, dll (ngak bayar pajak) $10/jam
    Untuk yg punya visa kerja dan kerja yg bayar tax $18/jam

    Saya rasa sekian dulu , silahkan tanya lagi kalo ada yg kurang jelas. Thanks

    • saya punya pengalaman bekerja di kapal pesiar sebagai laundryman, yang mau saya tanyakan apa bisa saya bekerja dengan visa kerja dengan biaya keberangkatan seminim mungkin untuk bekerja di daratan australia

      • Hai Deni,
        padahal sdh enakkan bekerja di kapal pesiar, mengapa mahu pindah keaustrali ? waktu bekerja di kapal anda menggunakan passport jenis apa maksud saya
        Passport pelaut atau biasa (turis)
        Selain datang sendiri ke kedutaan australi untuk mengambil formulir anda juga harus sudah punya punya perusahaan yang mahu terima anda disana
        jika sudah ada sponsorship suruh mereka kirim undangan keanda untuk menguatkan pengajuan visa anda selain dokumen yang harus dipenuhi
        semoga saran saya berguna bagi anda.

    • hello chloe …………….how are u ?aku udah baca email kamu and aku juga mau ngurus visa mau ke oz bulan april ,tapi apa sebaiknya aku langsung ke embassy australia or dimana yah?aku ke oz ke tempat tunangan aku ,sebenar udah lama mau ke oz tapi coz busy with my work here so ,nexy april deh ,dan semua udah lengkap persyaratan nay .thanks yah

    • thanks atas infonya ya, bagaimana kalau perusahaan tempat saya kerja di indonesia kasih “Surat ijin cuti “(Leave approval letter”) untuk 6 bulan? apakah bisa diterima gak ya? Oh ya saya ingin mengunjungi ipar saya yang ada di darwin, saya punya tabungan 5o jtan, ada surat “verivication letter dari bank, apa visa saya ditolak? thanks ya

    • HI salam Kenal……Dari romsyi saya mau kirim kakak saya kerja di australia tolong dong kasih tau Agent TKI ke Autralia Yang Bener – baner jangan sampai ketipu . tterima -kasih atas bantuan.

    • hall…, salam kenal.., nama saya daru” umur saya 22 tahun,skrang sya bekerja di restorant di bali, di sini gajiku sangat kecillll sekali, hanya 780000 per bulan, itupun belum buat bayar kos 400 ribu, dan tinggal sisa 380 tidak cukup untuk hidup selama satu bulan..,
      saya ingin sekali bisa bekerja di australia, saya ingin sekali perbaiki perekonomian hidup saya, pada saat sat ini saya coba mencari sponsor untuk bisa bekerja di sana, tapi sangat suliiittttttttttt sekali untuk menemukannya, saya sekarang tinggal di bali…, saya ingin bekerja di australia hanya untuk beberapa tahun saja, nanti smua tabungan saya selama bekerja disana akan ku pakek buat modal buka usaha di indonesia, tolong saya mohon bantuannya.., terimakasih..saya sangat sangat memerlukan bantuan anda dan pekerjaan ini””

    • kenapa yach saya cari kamar yang share room di sydney sekitar $1000 apa biaya permingg $ 120 itu daerah mana australianya???? saya lagi cari kamar di sydney tapi yang share bertiga juga gk pa2 max perbulannya $500 tapi kalau $1000 kemahalan bagaimana cari kamar sharenya yach

  16. Mas ini saya julie saya punya rencana untuk kerja di oz tapi setelah saya coba mengirim applikasi untk jadi sponsor saya di salah satu perusahaan di W.A tapi mereke blg saya harus memiliki pengalaman untuk bisa kerja disana . apkah saya bisa kerja di oz dg visa tourist , saya juga punya temen dan keluarga tgl disana

    thank’s
    Julie

  17. mas sy mau tanya …
    sy mau buat visa turis ko susah yeah..
    dokumen2 sy sudah sy melengkapinya..
    sprt; passpor(asli),foto 4×6 2lembar berwarna,kk,rekening koran 3 bulan trakhir ,surat sponsor,surat refrensi bank dan akte klahiran..( smua asli )..
    tp entah kenapa yg saya tidak mengerti ko saya bisa ditolak,..
    apakah dokumen2nya saya,ada yg blm lengkap …??? atau apa???apa krn umur saya 24 atau apa krn paspor sy msh kosong..???dan orang tua saya sngt ngejamin klu sy akan pulang keindo dan tidak mencari kerja disana tp cuma berkunjung kermh teman yg benar2 sudah menjadi sahabat saya,yg sama2 orang indo….
    dan klu itu kira2nya,sy mau apply lg kemungkinan bisa diterima apa tidak yeah,mas..????saya ditolaknya blum ada sbulan.
    mas sy berharap mas bisa menjawab pertnyaan dr sy ….
    dan sy berharap ada masukan2 info yg bisa mendapatkan visa apa lg ada yg bisa membantu saya untuk mendapatkannya…
    krn saya sudah janji sm teman saya bahwa klu saya mau menemui dia dan disaat sprt ini saya ada waktu dan ada uang tp entah kenapa ko susah dan ditolak..
    BLZnya ke email saya yeah mas….thanks

    • to Andrian

      kok bisa sih ditolak visanya?!
      saya umur 29 tahun dan syarat2 jg udah lengkap, masih single, tapi masih menunggu keputusannya disono ditolak atau diterima… padahal udah janji mau ketemuan ma temen disono….

      jadi deg2an nih apa VISA saya bisa diterima ga ya… !

  18. mas, teman saya kerja di australi pakai visa turis, dan disana udah lebih dari 1th, dan pendapatan yg lumayan, dan ajak saya ikut kesana dgn saya disuruh bikin paspor dan visa turis nanti tiket ia yg talangi dulu.
    apa persyaratan untuk bikin paspor daan visa dan susah gak mas, sekaligus biayanya skitar brapa?
    M’KASIH

    • salam kenal mas,
      apa udah diaustralia???
      nama sya eko dari yogyakarta.ni rencana pengen kerja ke oz ma temen sya juga. pi msh cari jalan/proses kesana.ni da tawaran dari beberapa agen tuk bantu krja di oz,pi sy khawatir takutnya bohongan coz it’s spend much money…
      apa bisa bantu tuk bisa kerja disana…
      minta alamat email n nmr telpn nya ya mas.mksh

  19. halo mas.ini gue Eddy.ngak lm ini saya ada mengajukan visa utk ke amerika punya.tapi saya sempat di tolak 2 kali.kalo misalnya di belakang passport sudah ada bekas stempel di tolak 2 kali.apa kira kira masi bisa ngk saya coba ngajukan visa buat ke australia .apa masi punya peluang lagi ngk ya.dan kira kira ngurus lwt agen biayanya brp ya.soalnya saya udh ngak punya ap ap lg.sudah byk hbs buat ngurus yg amerika punya.thx byk ya.

  20. Huuuu capek kl omong visa usa ama oz, saya amrik sdh ditolak 2 kali, trauma dikit neh. kl ke aussie seandainya ditolak mkn diform penolakan diberi stabilo ya mana2 yg syarat2nya blm kita penuhin, tp kl amrik ga ada, so rasanya kita berkutat sendiri. spekaing away, ayo ke oz aza rame2, hehe

  21. hello…
    saya herry lulusan smu pernah kuliah suatu universitas swasta jurusan psikologi, dulu saya kuliah sambil kerja. saat ini saya tidak bekerja, karena rental komputer tempat saya bekerja gulung tikar.saya ingin sekali kerja diluar negeri tapi saya ngga ada modal tuk bekerja keluar negeri bagaimana cara nya bekerja keluar negeri karena saya tidak ada sponsor saya pengen tau agent/sponsor yang awalnya dimodalin dari sponsor/agent dan sistem pembayaran nya potong gaji setelah saya ditempatkan diperusahaan saya bekerja…dan saya tidak tau jalur2 tuk mengetahui nama agent/sponsor…saya mengharapkan bantuan nya saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuan…mungkin dengan ini saya bisa membantu ekonomian keluarga saya!!!

  22. Hallo semua
    Senang sekali ada forum ini bisa berbagi. Saya berencana kuliah di Australia, biaya sendiri, kalau modal uang on hand sih jujur saja. Sekarang masih kerja sambil ngumpul uang. Kalau budget hidup di Australia 8 jt rupiah sebulan, dengan uang yang saya punya mungkin saya hanya bisa bertahan sekitar tujuh bulan saja. Padahal perkiraan masa kuliah kira -kira 2 tahunlah (rencana mau ngambil S2). Sudah pasti saya harus mencari sumber lain, artinya minimal bisa lepas makan, minum, tidur disanalah. Mau jadi pencuci piring atau tukang ketik komputer pun jadilah. Saya kira betul yang dibilang sama mas diatas, kalaupun visa saya disetujui nanti sampai disana bisa apa. Apa mungkin saya jadi gelandangan disana.
    Kira-kira cari sponsor dari sana susah gak ya. Huuh pusing. Mestinya saya dilahirkan jadi orang kaya baru bisa pergi kuliah dimana saya suka. Tetapi saya sudah tekad , seberat apapun tantangan saya tetap harus lanjutin kuliah saya di Australia , tidak sekarang , tahun depan pun jadilah. Oke teman-teman yang lain, mari sama-sama berjuang terus demi hidup yang lebih baik.

  23. Hallo semua, saya juga mau berbagi pengalaman tentang pengurusan visa, cuma saya ambilnya visa Spain, menjelang lebaran saya sudah aplikasi tapi ditolak, padahal semua syarat dah komplit-plit, pasport masih lebih dari cukup, sponsor dari sini ada, surat undangan dari Spanyol dalam bahasa Spanyol ada, Print out tiket ada, Referensi Bank ada, asuransi perjalanan ada, fc KK, Fc akta nikah, pokoknya semua syarat sudah komplit, hanya saja sekarang ada tambahan untuk surat undangan dari Spanyol harus yang origin dan ditanda tangani oleh Kepolisian Negara Bagian/ atau semacam Polda kalo di sini,
    Kenapa sih jadi orang Indonesia kok repot banget? kayaknya kita sudah hilang kepercayaan dari orang luar. Mungkin terlalu banyak berita miring dengan orang Indonesia yang terkenal dengan korupsi… padahal kita menyediakan bagi mereka (orang luar) VOA (visa on arrival)pusing…. lam kenal

    • wah kok jadi ngeri membaca email saudara…. kita ditolak dimana2 ke spain aja, ditolak….
      kok kita kayak kambing rabies aja ga boleh masuk sana sini….
      ini lagi nunggu juga VISA australia…. sempet ditelepon nih persyaratan belum lengkap…. seteleah dilengkapi…. masih nuggu 2 minggu lagi..ACCRRHHHHHHHH…

  24. Salam Kenal juga semua,

    saya juga coba melamar di salah satu agen di indonesia tepatnya di tanjung priok untuk bekerja di australia sebagai pemetik buah(imformasinya),tapi saya keberatan dengan biaya yang dibebankan sekitar 40 jutaan,kira kira ada ngga yah yang mengenal agen jasa crew management yang tau, tapi lebih murah sedikit lah paling tidak sekitar 30an jt,mohon bantuannya,
    terimaksih sebelumnya,

    • HI slam kenal ……..saya romsyi saya minta alamat agent ya dong soalnya saya mau kirim kakak lakil-laki saya ke Australia . saya dengar Australia memang sekitar segitu soalnya kakak saya di tawarin lebih mahal dari situ.terima Ksih atas bantuan ,.

  25. Saya ingin mengunjungi sahabat saya dan merayakan akhir tahun bersama. Dia sudah PR di melbourne. Apakah mungkin saya mendapat visa dalam jangka waktu kurang dari 2 minggu jika saya apply sekarang. semua persyaratan saya lengkap dan tidak ada criminal records. paspor saya ada beberapa cap negara asing karena sewaktu saya bersekolah di eropa, saya suka travelling. apa itu bermasalah? terima kasih

  26. dear
    saya ingn sekalike australia dan mau kerja, ada gak mas tau agen yg bisa nampung kerja di sana dan biaya potong gaji, kerja apa ajalah yg penting dapat uang, kan banyak cerita jdi pemetin buah ato di perkebunan swasta. mohon infoya mas
    thank

  27. Sebetulnya sih cuma satu aja alasan knp berbelit-belit utk visa ke Aussie..: melihat negara asia sebelah mata apalagi Indonesia “doesnt make sense at allll”

  28. mas,mo nanya niy.suamiku udh skitar 10thn kerja di kpal pesiar amerika,selama ini mudah ngurus visa krena sponsor dari perusahaan.tpi kyknya pngin pindah nyari kerja di australia.udh ada pandangan mo krja di hotel.tp kan hrus dpt visa australia dlu ya?susah gak siy?trus total biaya skitar brp?lama ijin tinggalnya maksimal brp thn?thanks ya buat bgi infonya.

  29. slm knal, busyet susah amat ngurusnya,hmmm jd agak kendor nih niat dan cita2 bwt k ostrali, tp mas blh tau ga, kira2 kalo org yg berstatus ekonomi menengah ke bawah seperti saya bs ada peluang bwt kerja di ostrali ga ? kalo emang ada, boleh dong info dan masukannya, thanks.

  30. Untuk informasi bisa dilihat di http://www.indopages.com.au, untuk lowongan kerja dapat di lihat di http://www.seek.com.au
    Saya kemarin diajak temen bule dari ostrali untuk buka agen tenaga kerja di Indo, karena dia punya legalitas (law immigration), cuma biayanya cukup tinggi. Pesyaratannya juga cukup sulit. memang memakai VISA kerja bukan visa turis. Kalo visa turis bakal dideportasi kalo ketahuan.
    Dia selama ini ambil tenaga dari Philipina dan Thailand.
    Baru seminggu ini saya lempar di internet. Wah tanggapannya 75% bilang kalo saya penipu hehehehe…memang susah membuat orang percaya…

    Salam kenal

    • sudi kiranya mas datyo memberikan informasi, saya sudah mendapatkan tourism visa , tapi saya tidak punya koneksi untuk bekerja disana plus ingin melegalkan jadi visa kerja singkat kata saya memerlukan sponsor dari sana . perlu juga diketahui bahwa dalam awal bulan agustus saya mau berangkat ke ausie so, ineed your information as soon as possible oke . please call me : bucekdeep19@yahoo.co.id

      • Bung Iwan, tlg dong informasi ausi-nya, jujur saya da insteri mau cari kerja di ausie, mengingat beban kami terlalu berat di Jakarta ini, tolong ya bung Iwan, thanks

    • mas datyo blh ga sy ikut gabung,kebetulan juga aq pengen ke aussi tolong ksh informasinya ttg syarat2 & biayanya please call me :prasastiristi_risti@yahoo.com

    • Hallo, bisa kasih alamat kantor dan no kontak temen kamu? temen saya minat kerja di oz, kalo bs legal, mmg banyak yg ngomong legal tapi ternyata dikasih visa turis, kira2 temen kamu itu ada bukti apa yang bisa memperkuat kalo dia memang bisa kirim orang kerja secara legal di aussie? dan jenis pekerjaannya apa aja, thanks

    • mas Datyo, minta alamat emailnya dong. Saya ingin kerja di Aussie juga tapi ga tau gmn caranya dan gmn ngedapetin kerja disana tapi yang bener2 bukan tipu2 karena saya tidak punya teman orang australi yang bisa menjamin saya. Salam kenal Thanks

  31. Gw pngen kerja d aussie..tp bingung syaratnya apa aj,krn gw br lulus kul jg,jd blm kerja n ga ada surat rek0mendasi dr prusahaan dsb.
    Gw ada sodara d aussie..cm bingung gmana bilangnya,sumbody help me..Tol0ng ksh info slengkap2nya yah..supaya saat gw ngajuin visa tu ga dtolak gara2 blm memenuhi smua syarat..
    Tengkyu..

  32. dan saya akan menjadi pendaftar yang pertama,hahahahahaha,
    Note Biaya yang ditanggung sendiri :
    1,Fiscalnya
    2,tiket akomodasi Indo- Aussy
    3,tax =>after work

    Selebihnya kaya : biaya administrasi
    bro yang nanggulangi,
    (biar lebih terjamin,minta agunan,gitu bro)

    vegan-

  33. mas datyo,

    apakah akyu dah bisa join ma mas datyo…heheheheh..
    syarat nya apa aja..??
    aku lagi ancer2 mau apply working visa ke aussie niyh…
    pls di response ya mas..

    matur nuwun sanget..

    firda

  34. dear everyone there…

    Please tlg aq ya??

    Aq mau apply turis visa ke OZ tp agak ragu. Apakah ada kemungkinan visaku di kabulkan kalo aq minta 3bulan stay di OZ. Aq ada tabungan sendiri and sponsorku (org OZ) uangnya kr2 ada AUD 15.000,- tuk nyeponsori aq disana.

    Tolong ya siapa aja yg tau!!! Rencana mau ngajuin hari senin ini( 25-02)

    Thanks ya…
    Please deh

  35. Ckckck.. susah juga yah mo cari kerja di luar…
    dsana ada butuh posisi graphic designer ga ya?
    or kebanyakan pekerjaan2 fisik?
    kalo pake agency kira2 total2 bayar brp ya? aku blm punya paspor pula… bikin paspor brpa kalo ngurus sndiri n berpa lama???

  36. to deni:
    seingat saya untuk pengurusan passport bisa dilakukan dalam 1 hari (normal).
    untuk biaya, saya agak lupa, tapi saya yakin less than Rp. 500k.

  37. Hi, bagi teman2 yang ada pengalaman dalam pengajuan Visa Australia, apakah perlu submit passport lama klo kita da perna renew passport? Soalnya passport pertama ku tidak dikembalikan oleh imigraasi. Thanks ya atas informasinya

  38. Hallo,
    Mo tanya nih,
    a. Klo WNA Australia bikin surat ijin menikah dengan WNI itu apa aja ya syaratnya? berapa biayanya ya? dan berapa lama ya?
    b. Cari translater yg tersumpah dah disediakan di kedutaan belum ya dan biayanya berapa ya?
    Thanks ya….

  39. Sekedar sharing, saya januari kemaren ngajuin visa ke Oz 3 bulan dan alhamdulillah di approve dalam jangka waktu 4 hari. Saya dapet visa turis subclass 676, berlaku setahun dengan jangka waktu tinggal 3 bulan dari arrival. Tapi hanya single travel (tidak boleh bolak-balik). Padahal sebelumnya sempet deg2an juga takut ditolak, apalagi sama travel agentnya ditakut2in kalo saya ga mungkin ngajuin visa 3 bulan, biasanya maksimal 1 bulan. Dan juga apalagi saya usianya 28 tahun (usia angkatan kerja) dan belum menikah. Mungkin diapprove karena kakak saya tinggal di sini, walaupun dia belum permanent resident. Mungkin juga karena di surat sponsor (surat undangan dari kakak saya), ditulis kalau maksud kedatangan saya ke Oz untuk ngeceng uni untuk master program. Semua syarat2 memang harus lengkap: dari copy kartu keluarga, copy akte lahir, ktp, surat ijin orangtua (ayah/ibu) yang bermaterai (karena saya belum kawin), copy ktp ayah/ibu, surat dari kantor yang menyatakan kalau kita memang kerja di situ (saya pikir akan di kroscek oleh pihak kedutaan, ternyata tidak. Untung2an kali ya), copy rekening koran 3 bulan terakhir (kalo biaya sendiri ya rek sendiri, kalo dibiayain orang ya rek. orang tersebut. katanya minimal saldonya A$40.000), copy paspor kakak, dan tentunya paspor saya sendiri. Sebaiknya sih kata si agentnya paspor yang lama disertain, apalagi kalo ada cap2 negara cs-nya Oz. Tapi kayanya kalau ga ada juga gapapa sih, asal syarat lain lengkap. Saya juga sempet deg2an karena ada visa umrohnya, tapi yaa alhamdulillah. Sekarang saya udah di Melben. Tapi memang semua serbamahal, bikin sakit hati kalau dikurs. Misalnya pecel lele di Resto Indo itu harganya A$10, yang kalau A$1 adalah Rp. 85.000, berarti Rp.85.000. Itungannya memang A$1 seperti Rp.1.000. Seandainya negara kita tidak kena krismon, mungkin tidak akan sejomplang itu. Makan di luar paling murah $7an, itu juga minumnya air putih. Transport kalo beli tiket untuk 5hari A$43, bisa dipake buat bis, tram dan train sih. Pulsa paling murah A$30. Bikin geleng-geleng kepala deh. Untung aja ada hotel gratis disini alias tempat kakak, kalau ga, ga tau deh. Secara nyewa apt disini tuh perminggunya paling murah A$150an. Itu juga mungkin dapetnya disuburb ujung sononoh.
    Makanya, sekarang saya lagi mikir2 pengen cari cash in hand untuk extra income. Tapi agak jiper juga takut kena razia. Ada yang punya tips2nya? Tengkyu

    • melioratez, salam kenal.

      - boleh minta alamat agent yg bisa urus visa
      - kita perlu interview ngga, spt di kedutaan USA
      thanks

    • skrng u masih oz gak neh ?.aq mo rencana ke sana tp masih nunggu tabungan q pas 3 bln,nanti buat syarat ngajuin visa.tolong kasih informasi lebih lanjut tetang negara oz ya,,,,makasih.tlng di bls

    • halo salam kenal ya, saya lg apply visa turis aussie dan rencana saya mau kerja di perkebunan tapi via agent, dan andaikan visa approved saya mau di antar sama agentnya. km ada no hp atau email ? thx

    • Klo blh minta bantuan nya dong.suamiku kan resident australia,tepat nya tinggal d melbourne.untuk sementara ini aku ingin kesana pakai dulu turis visa.krn dia sibuk terus dsn .isi dr sponsor later /invite tuh apa aja sih?klo blh minta email km ….mksh

  40. translate itu gak disedia-in ma kedutaan jadi musti translate ndiri, cari yang tersumpah tp bangus lg kalo yang di approve ama ambassy
    biaya bervariasi antara 100ribu – 200ribu perlembar.

  41. myra passport lama fungsinya cuma buat support aja, untung2an kalo kamu udah pernah berkunjung ke negara2 cs-nya negara yang mau kamu kunjungi, bisa dijadiin bahan pertimbangan, tapi kalo gak ada jg gpp kok

  42. hallo friends,

    saya mohon bantuan infonya, saya ingin ke belanda tapi kemarin visa saya ditolak. ada jalan lain sih lewat negara sekitar belanda yang menggunakan visa schengen tapi saya tidak punya kenalan di negara2 tersebut.
    bisa tidak saya ajukan visa belanda di australia, lalu berangkat lewat australia.

  43. Iya nih.. saya juga mau apply visa turis Australia.. cuma saya tinggal di jerman, kira2 boleh gk ya apply dari jerman sini??

  44. aku ingin banget kerja di LN, amrik susah, denger2 di aussie lebih mudah, tapi aku bingung gimana caranya bisa sampe kerja disana

  45. hey there… aku mau nanya neeh… khan biasanya untuk apply visa ke aust itu perlu surat ijin orang tua, nah tapi surat orang tuanya lupa dipakein materai..masalah ngga yah.. and btw sebenarnya visa tourist itu susah ngga seeh.. g lg minta 18 hari tourist visa neeh tapi pake sponsor orang sana…dia udah kirim surat2 semyanya via email dan udah g print..ada surat dari polisi, surat invitation dari dia, slip gaji, 3 bulan rekening bank dia, bank statement, fotocopy passport… trus susah mana seeh visa schengen eropa sama visa australia.. so far, g apply ke europe beberapa kali seeh baik2 aja…doh im so nervous.. mati dech kalau ditolak.. anyone who can help me please do yaaaaaaaaaaa cheers

  46. Hi, saya dah pernah bkn Vsa ke Aussie, tai di tolak ( refused)
    padahal saya dah penuhi smua syart2 te, sy bikin Vsa turist, sebab teman saya mengundang saya ntuk beribur, selama 3 minggu, asyik ga?
    padahal pembayaran sa dah di bayar disono, dan temen sya menjamin semua biaya hidup danperjalanan saya bolak balik, berhubung dia lagi tajir, maka dia mengundang saya, ku prnh ketemu skali and jadi teman baik n sahabat
    dia mo beli tiket pswt setelah q dapt vsanya, tp di tolakkk, ya buyar dah
    ada yg bisa ngasij solusi ga?
    thank u

  47. untuk RATI,
    ehmm itu surat ijin dari orangtua klo yg apply anak dibawah umur ato gimana? soalnya kemrin gw ke plaza asia mereka gak da mention ttg surat ijin orang tua,, ehmm gw juga mo apply visa turis australia bulan depan..dulu si pernah kuliah disana,, kira2 chance nya bisa gak yah?
    minta email loe dong, mau tanya2 hehe.. gpp ya gw lucif111@yahoo.com

    Untuk Arreetz
    sebelumnya dah pernah keaustralia gak? itu kalo ditolah pemberitahuannya ditelpon ato gimana? mungkin rekening di bank elu kurang kali?
    minta email loe dong, mau tanya2 hehe.. gpp ya gw lucif111@yahoo.com

  48. hi…g pengen minta tolong dong kasih info2..g pengen bangeth bisa kerja di australia…g lulusan ekonomi n sekarang kerja di salah satu perusahaan swasta…tapi kalo bisa sich modal awalnya jangan gede2 bangeth…thanks bangeth ya buat sapa pun yang mo bagi info ma g….

  49. Cuma sharing aja buat teman-teman, saya saat ini tinggal di Australia n udah permanent resident, Sewaktu cari turis visa serahin aja ke travel agent (Rotama Tour Denpasar, Jln. Diponegoro Denpasar) asal syarat dah lengkap, beres dach,

    Tapi…. Yang paling penting ada Surat Sponsor dari Perusahaan/ Keluarga/ Teman yang ada di Australia, dan dengan bukti yang kuat (menyupport akomodasi, makan, transportasi,dll selama anda tinggal di Aussie) Kalo surat sponsor kurang kuat buktinya 99% visa ditolak.

    Untuk bisa kerja disini, coba aja buka ebay.com.au atau web2 search job australia,

    Tapi…..Inga-Inga!! Pertama, Bahasa Inggris harus jago, kalo tidak nggak mungkin bisa kerja disini sebagaimana ini adl alat komunikasi sehari-hari, kalo masih pas-pasan mending dilatih lagi and kemungkinan bisa tapi harus ada koneksi/teman dari Indo yang mengajak anda bekerja seperti di restaurant Indo/ pemilik perusahaan orang Indonesia.
    Kedua, Skill yang anda miliki benar-benar anda kuasai dan dibutuhkan oleh perusahaan yang anda lamar. Jadi jika keahlian tsb dibutuhkan, anda bisa aja mendapat fasilitas dari perusahaan berupa pembiayaan dari akomodasi, uang makan, tempat tinggal, surat sponsor dari perusahaan yang menguatkan bukti bahwa anda akan bekerja di perusahaan tsb, dan biasanya jika anda sudah mendapat surat ini 99% visa anda diapprove walaupun tabungan anda tipis.

    Soal biaya hidup sangat tinggi sekali, nggak bisa dibandingkan Indonesia, jadi lebih baik anda latih skill dan bahasa anda dulu sebelum anda memutuskan untuk berangkat ke negara ini.

    Semoga informasi ini bisa membantu. Good Luck guys…

  50. sdikit sharing buat smua.2 minggu yang lalu saya bertemu dengan salah satu kolega dari orang tua saya.dia menawarkan kerja dia aussie.tadi nya say berpikir mimpi di siang bolong…….ada beberapa alasan yang membuat saya percaya.1,dia kolega dari parent’s saya. 2.anak yg menawarkan pekerjaan buat saya sudah Permanent residence disana. dan kebetulan 2 minggu kmarin pas kita ktemuan saya berhadapan lansung dngan orang indo yang sudah tinggal di aussie slama 18 thn lmanya.dia menawarkan pekerjaan sebagai pemetik anggur.syarat cuma 1 saya harus melakukan test IELTS.DMANA saya harus mendapatkan poin 4.5,masalah visa dan akomodasi smua di tanggung oleh pihak sponsor dan tidak ada potongan apapun yang hanya perlu saya siapkan pasportnya saja.dan tes IELTS nya.sallry yang di tawarkan adalah 600AUSD 1 WEEK.untuk masalah tempat tinggal di sediakan mez free hanya makan di tanggung sndri.dan satu lagi info bahwa aussie sedang membutuhkan banyak pekerja kasar seperti pemetik anggur dll.bermasalah ga ya pasport saya ada visa umrah nya thn 2004 dan 2006? yang saya tau aussie ketat skali dngan teroris.thank’s all

  51. Teman2,..
    aku mo tanya simple ajaa….

    abis apply visa tourist buat pacar saya
    senen kemaren di lodge pake agent
    semua syar udah dipenuhin
    kata agent rata2 sih 5-8 hari udah jadi
    sedangkan ge udah beli tanggal 22 tiket buat cewek gue…

    haduh deg2an jua udah hari jumat belom ada kabar
    embassy Plaza Abda cuma bliang masih dalam proses
    ..
    semua syart udah dipenuhin
    sih
    kayanya at least di bank rekening koran harus ada 80 juta
    katanya agent saya

    terus saya kan Permanent Resident Di Perth juga
    jadi bisa kasih surat sponsor ke pacar gue….

    tapi gue belom denger kabar

    yang udah pernah di approve
    kasih tau dong berpaa lama sih di approve visanyaa

    tankss !!!

    • hai rama,

      mau nanya,terus gimana itu visa nya? akhirnya keluar gak?
      soalny abis baca blog ini, saya juga jd deg2an takut ditolak nanti visanya T_T
      saya soalnya juga mau ke australi, mengunjungi pacar saya, kebetulan dia kuliah disana. thks

      bls keemail saya saja winni.septalia@yahoo.com

      **comment saya yg dibawah itu salah kirim,maaf ya.

  52. hey mau nanya.. bulan juni lalu saya apply tourist visa ke embassy… visa turis saya di approved and even bettter mereka kasih multiple entry visa untuk setahun jadi alhasil kerjaan saya bolak balik ke oz mulu. pertanyaan saya, saya tertarik untuk kerja di australia.. tapi susah ga seeh dapet working visa. bulan oktober and december nanti saya balik lagi ke australia nah untuk yang bulan december, saya akan tinggal 3 bulan disana.. rencana mau nyari kerja trus minta mereka bikin keterangan kalau saya akan kerja disana.. is it possible? for information, saya masih mahasiswa jurusan english education di atma jaya..mudah2an tahun depan saya lulus, abis lulus maunya seeh kerja di australia.. ada yang bisa kasih info? trus ada yang tau biasanya visa kerja itu ditolak kenapa yah/..it will be my first time so masih innocent hehe.. tapi kalau visa liburan seeh ada beberapa dari negara2 eropa dan asia..thanks

    rati

    • hai rama,

      mau nanya,terus gimana itu visa nya? akhirnya keluar gak?
      soalny abis baca blog ini, saya juga jd deg2an takut ditolak nanti visanya T_T
      saya soalnya juga mau ke australi, mengunjungi pacar saya, kebetulan dia kuliah disana. thks

      bls keemail saya saja winni.septalia@yahoo.com

  53. to datyo

    daku di west australi skg, dah 1,5bln pake visa turis. pengen ngajuin visa kerja tp kayanya rada2 ribet deh. pdhl temenku dah telp ke dep imigrasi, mereka blg bisa ngajuin dr sni. masalahnya daku kd cari sponsor neh, plus inggris daku rada2 minim (maklum tiap hari di indo pake bhs nasional, ma bhs emak) . temen dikau yg di aussie bisa ks solusi ga yaaaaaa?

  54. to datyo lg…

    oh iya, daku lp. daku dsini atas sponsor dr cowokku, dia warga sini. smua tanggungan dia. dia minta daku tetep stay disini. emang paling gampang ah kawin eh nikah aja ma dia, tapi….. ntu kan buat seumur hidup. jd daku kudu berpikir mateng banget (ampe gosong nih otak)…

  55. Gue juga pingin kesana, pasport dan kelengkapan lain udah beres tinggal tunggu info sponsor dari Aust, gue punya teman istrinya orang Aust pernah krj diconsulate aust dibali.Suaminya pingin bantu teman-teman diBali yang masih nganggur, pesannya mohon ditunggu karena masih mengadakan perjanjian kerjasama agent dengan pihak owner diaust.cuman biayanya diminta untuk visa kerja lumayan banyak….bg yg berminat bisa kontak gue di emaiku : namakuluga@yahoo.com
    gue extra hati2 karena banyak kali agent bodong alias tukang tipu…. dasar gile tu agent malu akh…

    • Ignas L. Tukan

      Salam kenal, info di atas sudah ada perkembangannya? boleh dong dapat alamat dan ctc personnya. thanks

  56. hi, saya di jogja dan i’m interested bgt jg to go there. bareng2 aja sih, biar gampang gt. who wants to share info and discusss further more bisa contact langsung mobile saya di 081804069402 or ahmadiful99@yahoo.com. best luck for all, piss !

  57. klau mnurut gua mendingan jdi pelaut brlayar smbil ktemu cwk cntik di tiap benua..gua brlyar di kpl cntainer…syaratnya:
    -buku pelaut
    -pasport
    -ijazah pelayaran(gua dari aip)
    -bst
    -mefa
    -scrb
    -aff
    -mc
    -ism code.
    enaknya jdi plaut mkan gratis,gji dolar,ktmu cwk cntik,di tiap plabuhan di dunia.pela….ut…di..rumah….kebapaan……….30Mtr bujangan…letgo seaman around the world…Corps Perwira Pelayaran Samudra(AIP)

  58. Teman2. Gw pengen ke Ostrali. Nyari temen2 lewat skype agak sulit bantu. Saya hrs pakai visa apa? katanya ada 457 visa. Apa itu? Pusing. Bantuin dong step2 nya. friend. I love u ol.

  59. sya ingin sekali kerja di ausie di bidang perkebunan, kata teman saya pekerjaan spt itu banyak sekali di sana, tolong kasi tahu apa syaratnya karna kalau dengan visa turis terlalu banyak resikonya, apa ada visa kerja yang resmi dan apa mungkin saya yang lulusan sma bisa diterima

  60. pengajuan visa visitor 3 bln ke oz? untuk informasi aja buat yg pengen ksana, visaku dari pengajuan ampe kluar tuh visa cuma 5 hari kerja. dengan catatan berkas lengkap lho….. dan tergantung agent nya juga kaleeee
    nah klo untuk visa kerja daku jg masih cari2 info, tp yg jelas butuh sponsor dan rata2 para pengusaha dsini ga mau repot ma birokrasi yg kudu nyiapin berkas ini itu lah.
    daku pernah coba ngelamar di local hotel di oz, owner nya ora oz bininya org indo. pas pertama yg terima recepsionisnya blg mereka mau bantu asal daku bisa cari info buat pengajuan working visa 457 gt. eh next day dia blg maaf ga bisa bantu, soalnya pengajuan susah untuk subclass 457. padahal udah daku print tuh berkas2 untuk pengajuan visa 457, lengkap lg.
    walah !!!!!
    ada yg bisa bantu daku jg ga neeeeeeeh?

  61. Gimana caranya mendapatkan visa kerja:

    Saya sudah bikin passpor (yg 48 halaman) .
    Trus saya ingin mencari visa kerja di luar negeri gimana caranya ya?
    Apa saya melamar lewat internet via Email, setelah diterima di sebuah perusahaan yang ada di luar negeri baru kita lampirkan Printout Email penerimaan dari perusahaan tsb.
    Atau kita berkunjung dulu keluar negeri trus kita melamar pada perusahaan dan setelah diterima kita minta bukti bahwa kita sudah diterima. Trus kita balik ke Indonesia trus kita mengajukan ke Imigrasi dengan Bukti surat tsb

  62. jadinya duit yang ada di rekening minim 80 juta ya?
    itu bisa dapet ijin tinggal berapa lama ya?
    3 bulan bisa ngga?
    trus klo 2 taun yang lalu aku dah pernah ke sana sebulan kira-kira lebih gampang ga ya approve nya?
    tengkiuuuu… :0)

  63. Mohon informasi donk teman-teman ;
    1. sy mau mengajukan visa ke australia, dana direkening sy tdk banyak. kbetulan teman sy org australia mau sponsorin sy dan kbetulan dia akan dtg ke Jakarta desember ini. pertanyaannya, apakah bisa dia bikin surat sponsor di Indonesia atau dia harus dibuat di Australia dgn stempel witnesses??
    2. gmn caranya biar bs dpt visa visitor 3 bulan atau bahkan multiply entry visa?? info, sy seorang pegawai.
    3. bisa gak sih visa visitor diperpanjang lagi slama kita msh tinggal di australia?
    4. ada yg punya referensi agent yg bs bantu untuk pengajuan visa?
    Ditunggu informasinya yah teman….
    Thanks..

  64. kalo tujuan ke sana buat kerja,gimana?
    apa syarat2 nya sama kaya yang di tulis di atas?
    terus,kalo di indonesia,status kita sebagai wirasawasta ato dagang,gimana?
    kan ga ada surat sponsor dari perusahaan.ato npwp,kalo ga punya gimana?secara,kita cuma dagang kecil2an,dan pajak dibayar perhari,jadi ga perlu buat npwp(ini uda gw tanyain sama pihak berwenang di tempat gw dagang,dan katanya cukup membayar pajak harian aja dan gw juga di kasih kok bukti pembayaran pajak)
    apa ada solusi lain,yang lebih mudah,tapi legal?

  65. Hallo semua!
    Buat yang udah pernah ke Oz pake visa turis, boleh dong share, kira2 harus nyiapin brp ya buat saldo minimalnya?
    Trus kalo mau berkunjung dan dibiayain kerabat, gmn prosedurnya? Apa yg perlu dia siapkan sbg sponsor?

    Thx ya!

  66. Salam kenal untuk kawan2 di forum ini, oh ya nama saya andre, gue cuma sekedar ingin membagi informasi kepada semua kawan2 di sini.

    Hidup di australia, biayanya amat mahal, tergantung di mana kita tinggal, contoh : hotel, appartement, backpaker(Motel), atau juga rumah di suburb(pinggiran yg jauh dari kota).

    Umumnya, orang indo yg di sini tinggal dgn kawan/share(Joint), dan itu pun tergantung berapa kita bayar sewa rumah ke agen rumah kita perminggunya, lalu di bagi bearapa orang yg tinggal di rumah itu. Rata2 sich untuk sekarang ini Skitar Aus$125 – 150 perorang.

    Juga Info paling penting untuk kawan2, pemerintah australia tdk pernah memberikan visa kerja khususnya untuk negara kita (Indonesia), jadi jangan percaya bilah ada orang yg mengatakan bisa membuatkan visa kerja resmi di australia, walau dgn alasan apapun, harap di jauhkan (Jangan percaya) mereka akan menipu anda2 & membawa uang anda kabur.

    Berbeda, bilah ada seorang pengusaha australia mencari pekerja di Indonesia, dan akan memberikan sponsor untuk mendapatkan visa kerja untuk anda, dan bekerja di perusahaan orang tersebut. Dan yg pasti orang itu tdk akan meminta uang dari anda, malahan merekalah yg akan menanggung biaya mulai dari pengurusan visa kerja dan juga ticket pesawat bahkan juga tempat tinggal untuk anda bilah tibah di australia.

    Bidang pekerjaan yg sangat di butuhkan di australia sekarang ini, contoh Accounting, Hair draiser, koki ( tukang masak ala western), Tukang betul AC atau juga lemari ES, dan masih banyak lg.

    Saya tingal di Australia sdh hampir 14 Tahun, semogah info ini dapat membantu kawan2 walau hanya sekedar Info, dan semogah bermanfaat.

    Ingin Info lagi?, kirim e-mail kalian ke : andre_william77@yahoo.com.au

    • wah ini informasi yg perlu di baca :) emang ga mungkin orang cari pegawai, minta duit duluan…. jangan2 penipu nih..

    • wah makasi banget lo dre atas infonya. gw emang uda lama mau nyari kerja ke australia, tp sampe saat ini gw belom dapet sponsor nya, gw pernah liburan ke perth tahun 2006, tp semua biaya ditanggung ama teman gw itu.
      gw disana cuma 1 bulan aja.
      pengen dech kesana lagi tapi pengennya untuk kerja.
      gw denger australia butuh banyak hairdresser, nah gw ini kan hairdresser and make up artist, dan saat ini gw kerja di salon yang clients nya 90 % orang bule. trus boss gw juga bule. jadi kayaknya gw pasti bisa survive,
      dre, tolong bantu ya, sapa tau orang di lingkungan elu ada yang bisa bantu.
      sebelumnya makasi banget ya dre.

      kevin

    • mas andre minta alamat emailnya dong, saya ingin kerja di Australi punya pengalaman kerja di skin clinic sebagai therapist. Kira2 bisa ga ya? atau kerja jadi pemetik buah dan pencuci piring juga ga pa2 tapi aku lulusan Sarjana bahasa Inggris. tolong infonya ya mas, pengen cari kerja disana tapi ga tau gimana nyarinya, salam kenal thanks :)

    • SAYA DAN TEMAN 2 saya ditawari untuk kerja di australia dengan sistim ptong gaji , kerja di perkebunan apel australia , tidak dipungut biaya cuma setor paspor dan fto kopi dokumen dan biaya medical 500 ribu , apa ini benar mas andre ? mhon infonya .

  67. guys mohon info donk..
    apa bener ke osi tuh susah yah..
    please mohon info nya guys..
    kalo visa tourist gue ajukan berapa lama yah??
    yang masuk akal..
    and by the way…masa sih harus 40000 dia punya tabuungan..i mean supporter gue
    and also..
    ada medical check up nya yah buat vacancy doank..
    please infonya yah

  68. Mas2, Mbak2,

    Salam kenal ya, nama saya Indah. Saya dulu pernah tinggal dan kerja di Australia selama tiga tahun dgn visa Proficional Residence (multiple entry). Karena bapak saya menyuruh saya pulang ke Indonesia dan segera menikah, maka dgn polosnya saya pulang dan menikah. Sejak menikah tahun 2003 hingga kini saya tdk pernah lagi dtg kembali ke Australia. Tapi sekarang saya ada rencana mau berlibur ke sana (cuma berlibur saja) Pertanyaan saya: apakah visa saya yg dulu msh bisa dipakai atau saya hrs apply visa turis yg baru? mohon infonya ya! thanks.

  69. Mang repooooottttt bgt klo mau visa di terima………

    ya tapi menurut penglaman temen temen g…….

    yang sucsses hijrah dari indonesia

    cara gampang untuk dapetin visa ke luar negri

    adalah ……

    nikah aj ma orang asing, yang punya warga negara yang mau u tuju

    misalnya u mau ke australi nikah aj ma orang australi,,,,,,

    pasti lebih gampang seh buat dapetin visa nya……

    heheheehehe

    pembodohan ap informasi ya ni…..

    semoga bermanfaat

    kadang kebodohan bisa juga berguna dalam hidup…..

    jangan memandang segala sesuatu dgn serius bgt lah!!!!

    thx….. n cu in australia…….

  70. buat yg serius mo ke aussie aku punya jalur koneksi hanya bwt 3 org pake undangan 99% visanya jebol (visa kunjungan) dgn syarat punya rekening 3 bln trahir aktif min 50-60jt,brangkat pertengahan april 09 diantar guide, email data kamu ke….. riko.kurnia@yahoo.com…..NB.pasport blm pernah ditolak kedutaan aussie.

  71. Wah.. Rame Juga Ya Thread Yang Membahas Soal Visa ini.
    Gw sampe ‘merinding’ denger cerita dan pengalaman ente2 semua.
    Hmmmm.. tapi begitulah kenyataannya.
    Mimpi untuk hidup lebih baik di luar negeri.. kadang memunculkan ‘semangat’ yang ‘mengerikan’ ..hehe..
    Gw, mantan buruh amerika (MBA) .. awalnya dulu juga sama2 bingung kayak temen2 di forum ini.
    Bingung.. cara ke amrik gimana..
    ke aussie gimana.. belanda? Inggris ? .. fuuhhh..
    3 bulan.. saya menggali informasi dan akhirnya lolos juga dapat visa US.
    Sampe sekarang banyak yang heran..
    Padahal.. paspor gw dulu masih polos, baru aja bikin 1 bulan sebelum apply visa, tabungan cuma 2 juta perak doang di tabungan.
    Udah punya anak 2, istri 1. Kerjaan juga cuma karyawan swata doang..
    Tapi.. itulah hasil dari sebuah usaha dan ketekunan untuk mencari tahu kenapa banyak yang gagal dan kenapa gak coba cara yang lebih ‘cantik’..

    Gw.. cuma pesen jangan banyak pikiran macem2 kalo mau apply visa. Yakin dan Mantapkan hati aja..
    Apalagi sampe pusing sama yang gagal.. dan gagal lagi.
    Hahaha..
    Yakin aja bro.. sama upaya ente2 semua.
    Jangan percaya satu sumber berita aja.
    Sumpah dulu.. saat merantau ke US modal saya cuma percaya diri sama dokumen yang udah saya siapkan, selebihnya mental yang kuat, nyali yang gede..
    Karena gak ada satupun agensi yang saya percaya, alhasil saya sendirian mendapat visa..
    terbang sendirian by cathay pacific .. 23 jam !!
    sampai JFK .. juga nyari taksi newyork sendirian.
    Tujuannya : Cari Konjen RI .. numpang tidur .. setelah itu, nanya soal dimana aja WNI kita tinggal.
    Beres !
    Tinggal cari info agensi kerja disana..
    Selebihnya Nyali Kuat ! .. Imigrasi and Police dimana2..
    Kagak usah takut bro..
    Mau ketangkep .. Digebukin .. Mati pun, terima aja takdirmu.
    Karena di perantauan cuma satu yang bisa menolong : TUHAN ! dengan berbagai Mukjizat-NYA buat kita yang percaya atas bantuan-NYA dimanapun kita berada.

    Gak usah takut apa-apa .. Jalani aja takdir-NYA.
    Meski banyak temen2 di luar negeri dulu yang ketakutan banget.. ketemu orang ‘pribumi’nya..
    Hahaha.. saya cuma ketawa aja dalam hati.
    Apa sih yang ditakuti..
    Malah bikin curiga tetangga .. dan akhirnya melapor ‘keganjilan’ kita tersebut ke pihak berwajib.
    Rasain deh.. kalo jadi orang yang pengecut !

    Sudahlah .. gali pengalaman mereka yang berhasil dapat visa, ikuti caranya yang kamu bisa .. cari cara yang legal supaya dokumen2 apply visa kamu bisa meyakinkan pihak consuler .. dinegara manapun yang kamu lamar.

    Intinya : Butuh kreatifitas dan banyak ide2 baru aja..
    Semua bisa di jawab jujur nantinya.. meski ada sedikit juga ‘rekayasa’ dokumen.. tapi tetep legal lho.
    Gimana caranya ?? ..
    Coba banyak dipelajari aja .. trik dan tips bikin visa dari banyak pengalaman orang2/forum2..

    Jujur.. bahasa inggris saya minim banget dulu.. meski saya sadar di pintu imigrasi bandara Jhon F Kennedy, NYC .. saya harus dibentak petugasnya yang katanya nggak ngerti saya ngomong apa … hahahaha

    pengalaman yang menyenangkan banget dalam hidup gw.
    dan saya menikmati masa perantauan saat itu..
    Gak ada rasa takut ..
    menyusuri jalanan broadway .. perkampungan ‘kumuh’ brooklyn .. minum kopi sama negro2 philadelphia.. makan kwetiaw minyak di chinatown newyork..
    Fuuhhh .. nikmat banget , kalo kita nggak bersembunyi dibalik ketakutan.. nikmat banget bermain2 dengan nyali kita didunia yang kecil mungil begini..

    berapa biaya saya kala ltu.. terbang sendiri dan urus diri sendirian tanpa agensi ? .. gak lebih dari 25 juta perak.

    Kita cuma ketakutan aja bro ..
    Takut ketangkep kalo jadi pendatang gelap .. takut ketemu orang2 asing.. grogi lihat sydney .. grogi ketemu miss liberty .. hahaha..
    Emangnya kenapa ? ..
    Yang penting jangan kelewat sombong dinegera orang..
    gak mau sosialisasi.. gak mau kenal tetangga ‘pribumi’ kita.. mana ada yang mau bantu kalo kita ketemu masalah.

    Jalani aja bro.. dicoba aja..
    Jangan takut koq..
    Semoga tulisan ini menginspirasi ‘nyali’ kamu .. untuk membuktikan bahwa ‘bantuan’ TUHAN itu ada ! .. jika kamu percaya .. sepercaya-caya-NYA ! ..dimanapun kalian ada.

    Salam !

    gunawansapta_adjie@yahoo.co.uk

    +6285655777700
    (0352) 488943 – 489174

    • hi gunawan,
      saya suka suka benar membaca comment kamu ini,membuat kita terinspirasi untuk lebih giat lagi mendapatkan visa di luar sana.
      semuanya itu berpulang kepada tekad yang bulat dan menyerahkan semua planing hidup kita kepada TUHAN.
      amien…

    • setuju bro sama kirimanmu…rencana awal febuari aku jg mau apply visa ke ausie…dengan surat sponsor dari temen disana,,,moga2 ja berhasil ya…

  72. hallo…sob..
    kebetulan qw juga mo kerja di ostrali cuma qw blum tau syarat2 ke sana n temen buat cari tau. coz qw punya famili kerja disana n katanya cari tau dulu buat visax….
    tuk lebih tau n kenal loe qw minta No yang bisa qw hubungin. klo g kirim ke email qw : kud_3382@yahoo.co.id
    thanks yah sblum balasanx…..

  73. hi all..
    gw ada rencana mw apply turis visa ke oz. gw minta infonya dr tmn2, emang min account d rekening qta ngaruh bgt d approve ga nya? trus klo gw dpt surat sponsor dr tmn gw org oz sana n dya tanggung kehidupan gw dsana apa gw ttp hrs ada min account? thx b4..

  74. hi………..
    salam kenal
    aq pengen kerja di oz nich
    gimana caranya ya………
    kerja apa aja ok dech…….
    mau di perkebunan pun ok
    kalo pake visa turis,trus ngurusnya gmn?
    ada info ga?
    dana aq cm ada 15 jt. bisa bantu ga??
    thanks………
    info nya kirim ke emailq aja ya…………
    vitria_0409@yahoo.co.id

  75. hi all,saya mau minta tolong dong bg siapa aja yg tau agency yg bs urus visa.dokumen sy sudah lengkap semua. thank be4

  76. hi…
    g ada rencana mau ke oz jg neh… tepatnya melbourne. katanya seh disana banyak kerjaan yg berhubungan sama perkebunan. tapi g kan dapet infonya lewat agent, jadi g gak terlalu percaya2amat… dgn biaya 40 jt.
    Buat yg punya info atau pengalaman kerja di perkebunan melbourne, bagi2 dong….

    g jg pernah di amrik 3 th. kerja di resto. asli puas banget seh cari uangnya.. makanya pas balik indo dan ngeliat pendapatan indo,kok rasanya minim banget….. g jd pengen ngelancong lagi sekalian cari pengalaman baru…
    Tq anyway…

    • hi rika,
      di melbourne kebanyakan pekerjaan untuk bidang usaha jasa restaurant,kalau di queensland baru untuk bidang jasa perkebunan dan peternakan.
      tapi itupun tidak segampang yang kita bayangin.
      kalau kamu mau nyari pekerjaan di melb,bakal banyak saingan dari negara lain.karena melb adalah pusat pendidikan,jadi banyak sekali pelajar2 asing yang tinggal disana.dan rata2 mereka mencari kerja di bidang jasa :-)

  77. Ada yang tahu berapa minimal rupiah yang harus ada di rekening ? Trus pengajuan visa paling lambat berapa hari ya…. sebelum hari kepergian?

    • hi ratih,
      kalau kamu tidak ada sponsor di negara tersebut,minimal uang di tabungan kita sekitar 200jt.
      pengajuan visa paling lambat sebulan sebelum bepergian,atau paling cepat 2 minggu.

      thanks

      • what????200 jt ??? duit semua tuu weleh2….trus low kt ga da money sebanyak itu gmn..??? low lewat agen penyaluran tenaga kerja gmn..??? ato low kt mo nyari sponsor itu gmn cara na……??? pa bs personal kyk kenalan, sahabat, keluarga tow calon pacar…hehehehe….ato harus perusahaan tempat kt mo kerja nanti na z????

        thankz bgd atas pengarahan na ya mbak dessy……

  78. Shalom.
    Aq efriel aq binggung neh.
    Aq kan di Makassar, aq mo urus visa, masa hrs ke JKt?
    Aq sedang d kirimin surat dari australi(organisasi yg ngundang saya). Truz aq hrs bw surat itu ke australian embassy.
    Tp juah bngt, aq hrs nae plane, blm ongkos ni n tu. Mampus dah.
    Ada yg tau g pegurusan visa via internet?
    Krn tmn ku di ausie blg, skrng uda boleh.
    Tlg kirim jawabanx di efrielsweet@gmail.com y.
    Tlng bngt. Makasih.

  79. sebenarnya bisa kok lewat agent.
    coba aj search di google. aku sih udah ngurus visa ke aussie, sebenarnya memang lebih bagus sendiri sih, soalnya kalo lewat agent mahal dan kalo ntar ad syarat yg kurang lengkap susah ngurusnya.
    aku aja yg ngajuin sendiri ke australia embassy masih sempat ditolak cuma gara2 mereka ga yakin kalo aku punya saudara kandung di aussie..
    ya udah dech rugi 940rb, tapi ga nyerah, dicoba lg alhamdulillah berhasil.
    sekarang sich baru turis visa, maunya sich migrasi kesini cuma lg nyari2 tau jg nich syarat2nya.
    ada yg udah migrasi lom ya? kasih tau dunk syaratnya..

    trims

      • mba’ dessy yg cuaaantik…mo nanya lg ne wkwkw low harga visa tourist 1,2 jt harga visa buat gawe brp yak….maaf low sy agak bawel biz na minim pengetahuan dan pengalaman se w na mba’…..dan pilihan visa seperti apa yg mba’ saran kan buat pemula seperti sy ini yg pengen bgd gawe ke ausi tow negeri west lain na hihihi…..

        thankz buat arahan na mba’

        hormat sy

        riki

  80. salam luar biasa untuk semua sobat yang ingin bekerja dan hidup lebih baik……. berjuang di negeri orang.
    BESARNYA KESUNGGUHANLAH YANG MEMBUAT KITA SUKSES,

    kobarkan merah putih diDADAMU kembangkan sayap GARUDA kita. jangan takut mati meskipun kita tersudut.
    bekerja di negeri seberang harus punya nyali.

    jika memang itu tujuanmu, fokuslah.

    best regards “daijirocell”

  81. aku pengen kerja di australia,alasannya,ketika aku baca koran republika edisi sabtu 20 2009.dihalaman 12 disana disebutkan bahwa orang2 indonesia disana membutuhkan imam.pemberitaan ini memacu adrenlinku untuk melanglang buana,krena sebelumnya aku pernah belajar ditimur tengah dan sedikit banyak mengetahui agama dan hpal alquran.aku sangat bermimipi bisa menjadi imam masjid disana.mudah2an doaku terkabulkan.amieu.alamat emailku .olay_lya@yahoo.com

  82. hi hi…
    saya berencana ke aussie next year 4 visitting my aunt n having a lit bit holiday… maksudnya sih pgn sambil kerja babysitting or mengajar ( saya guru inggris) or apalah yg ngasilin uang disana, kira2 apa yg bisa saya kerjain dsana smbl ngabisin liburan saya? n enakny bulan apa ya saya pegi? sept- spring oke g??
    thx y infonya…

    shirin_raiya@yahoo.com

    • hi ria,
      kalau kamu mempergunakan visa tourist,akan sangat sulit mendapatkan pekerjaan di australia.kecuali kamu punya keluarga yang mempunyai perusahaan atau restaurant di australia :-)
      saya sudah menetap di australia selama setahun,dan pertama saya datang kesini,saya kira akan gampang mendapatkan pekerjaan dengan jenis visa yang saya dapat,prospective visa,ternyata itu salah.
      saya harus kuliah lagi mengambil sertifikat keahlian seperti babysitter,nurse,aged care,child care,dan cook.
      sertifikat dan pengalaman kerja yang saya dapat dari indonesia tidak diakui,saya harus mengulang kembali kuliah yang pernah saya dapat di indonesia dengan sertifikat dari australia.

      thanks

      • nanya lg ne mba’………..(nanya mulu yeee w wkwkwkw)
        mang sebenar na ada brp jenis visa se mba’…..bis na w ru tau ma visa turis trus visa kerja….low prospective visa apa lg tu mba’……..mohon penjelasan
        thankz

  83. Salam Kenal…
    Saya ada rencana utk berlibur ke australia.
    Dengan sponsor dari perusahaan saya bekerja.
    Yang saya ingin tanyakan apakah syarat buku tabungan pribadi masih di minta juga ?
    Mohon penjelasannya.
    Terima kasih sebelumnya.

  84. To : Hauw ..
    Untuk Visa Business (456) Australia Yang Dibiayai/Sponsor Perusahaan, Buku Tabungan Pribadi Menurut Pengalaman Saya memang Perlu Disertakan.
    Meski (Menurut Saya) Itu Hanya Menjadi ‘Formalitas’ Aja.. Tapi Juga Bisa Jadi Acuan Pihak Konsuler Dalam Melihat ‘Arus Masuk Dan Keluar’ Penghasilan Anda Diperusahaan Tersebut. Artinya Jika Memang Anda Benar2 ‘Bekerja Dan Bergaji’ Diperusahaan Tersebut.. Dan Rajin Menabung..Hehe.. Mengapa Harus Ragu2 Disertakan Buku Tabungannya ??
    Kecuali Jika Buku Tabungannya ‘Gersang’ .. Lebih Baik Lampirkan Saja Copy Dari Kartu ATM/Credit Card Anda (Dengan Atas Nama Anda Sendiri) Lebih Baiknya Berlogo Internasional (Mastercard/Visa/Dsb).
    Tetapi Lebih Baik Anda Jujur Saja .. Lampirkan Buku Tabungan Dan Keterangan Aset Pribadi Yang Anda Punya. Toh.. Anda Sudah Kantongi Juga Surat ‘Dukungan’ Dari Perusahaan anda. Selamat Mencoba !

    • wah ternyata mas Gunawan dan mba’ dessy ini bener2 org2 budiman dan budiwati yeee….wkwkwkwkw mo membagi pengetahuan dan pengalaman na ma junior2 na…..saloooooot dah smoga smua kebaikan kalian di apresiasi ma Tuhan dg nilai yg setinggi2 na……oya….low boleh mas bs cerita ga dr awal landing di amrik hingga akhir na skrg gawe dmn mas…..
      mo nyontek pengalaman na low di izin kan hehehehe

  85. yth,
    kami mau ngeplay visa untuk paspor dinas tapi kalau memang bisa saya minta form isian untuk transitnya karna kami tidak tahu dan harus minta kemana, terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya.

    • hi….alexander emang kamu disana legal??trs kamu kerja dimana??kerja farm???he….heeee
      saya juga baru pulang dari sana kmrn ngapain kamu pulang??

    • Aku dapat job di Australia. Ada big boss yg tawarin aku kerja. Tapi dia ga mau secara ilegal,dia suruh ak ngurus visa kerja, apa bisa ya? klo aku ngurus visa holiday, sampai aku di ausie br aku apply work permit gmn? Tolong dibantu info. Thanks

  86. alexander .. promosi nih yeee… hahaha.
    Emangnya Kamu Bisa jamin Seseorang Dapatkan Visanya ?? ..
    Saya Koq pesimis Jika Ybs Bukanlah Pihak Embassy Yang Menjaminkan Ini. Karena Keputusan Memperoleh Visa Tetap Ditangan Pihak Embassy.
    Bukan Orang tertentu .. Apalagi Tidak Punya Link apapun Dengan Keputusan Embassy. Pakai Logika Aja !
    Urusan Visa.. tetap Harus Ada Pembuktian Termasuk Dokumen Yang Kita Punya Dan Ikatan Sosial/Ekonomi Kita, Salah Satunya.
    Jadi kalo Ada yang Bisa Menjamin.. Wah, Sayah Juga Mauwh! Hahaha..

    • hi gunawan,
      saya setuju banget dengan pendapat anda,tentang tidak ada yang bisa menjamin kita lolos apa tidak mendapatkan visa dari embassy.
      semuanya itu tergantung di tangan pihak embassy,mereka yang menentukan lolos tidaknya kita mendapatkan visa tersebut.banyak yang bilang,pengurusan visa itu untung2an,kayak lottere.ada yang gampang dan ada yang susah.kalau pihak embassy nya lagi mood pasti di approved hehehheheh…

      thanks

  87. wah..wah seru abis,ngebahas tentang visa ke ausie. aq hanya ingin kasih support tuk kalian smua..jgn pts asa ya..stuju banget n mnarik banget baca pengalamannya pak gunawan..kuk ga skalian brkecimpung dibidang pengiriman tki khususnya ke ausi..skalian jg brgabung forum2 yg ada disana..kbri disana,maksudnya supaya Indonesia juga mendapat perlakuan khusus utk meperoleh visa kerja disana..
    diakui emang ya..kondisi negara qta yg krg menentu gini,ntah smpai kpn kondisi ini akan berlangsung..ntah kpn negara qta bisa diakui n diterima didunia internasional.
    salam..sukses

  88. Buat teman2 semua yang pengen tau tentang visa ke australia,disini saya hanya ingin intermezzo ke teman2,kalau mendapatkan visa dan kerja di australia itu benar tidak segampang yang kita bayangkan.
    saya sudah menikah dengan pria australia dan menetap di australia sudah 1 tahun.
    sebelum saya datang ke australia,saya menggunakan yang namanya visa prospective,kita menggunakan jasa pengacara dari australia untuk mempermudah mendapatkan visa tersebut.kita bayar jasa pengacara tersebut sekitar $2000,tidak termasuk visa prospectivenya sekitar $1000.lamanya proses pembuatan visa hampir setahun.sekarang kami mengapply lagi untuk spouse visa,tapi tidak melalui pengacara,dan sudah berjalan 4 bulan,tapi belum ada kabar juga.
    siapa bilang cari kerja di australia gampang?? itu tidak benar.cari kerja di australia tidak gampang,tidak yang semudah kita bayangkan,apalagi kalau kita berasal dari negara asia.kita harus punya koneksi yang bisa memasukkan kita ke tempat pekerjaan tersebut.
    hidup di australia itu sangat mahal dan semuanya harus dengan tax.hati2 dengan agent yang menawarkan kita pekerjaan di australia.karena saya punya teman yang tertipu dengan agent,dia kehilangan uang sebanyak 200jt.
    sebelum teman2 bertransaksi dengan agent tersebut,minta nomor refrensi agent tersebut.agent yang legal mempunya nomor refrensi dari pemerintahan australia.

  89. halo semua minta bantuannya ya
    Rencananya aku, ibu dan adikku, mau balik lagi ke aussie, tapi kali ini aku mau untuk 1 th. visa apa yang harus aku apply untuk 1 th itu ya. Karena tahun kemarin kami apply untuk visa turis selama 3 bulan. Ketika mau perpanjang di sana ga’ bisa, katanya kami harus balik dan urus semuanya lagi di Indo.
    Minta informasinya ya…makasih.

  90. malem smuanya,,,, gmana nich kbr,y? fain kan? o ya ada suatu psrtanyaan yang bikin saya bingung… sebenarnya job di australia tu apa aja sih? masalahnya?dah itu aja yang bkin saya penasaran saat ni…… dan solusinya gimana supaya saya bisa ikut proses. dan kira2 PT apa yang sudah bener2 membuktikan penerbangan saat ini,,, serta berapa lama prosesnya,,,, makasi ya”……….

  91. halo semua,

    aku mau tanya nih.. sekarang saya pegang visa pelajar di australia.. apakah saya bisa mengajukan visa untuk skill independent migrasi sekarang.. karena banyak sekali perusahaan yg saya lamar menghubungi saya tuk bekerja karena saya udah berpengalaman tapi berhubung jam kerja saya dibatasi oleh pemerintah 20h/w dan mereka membutuhkan aku tuk kerja full time… maka mereka menolak…sedangkan mereka sendiri tidak bisa mensponsori saya karena krisis global.. jadi mau tidak mau saya harus mengurus visa kerja sendiri tapi apakah boleh..
    terima kasih

    • Ngga bisa Ni’, kalo status masih International Student, terikat 20 Jam, dan itu mutlak..mau disponsorin kayak gimana pun ngga bisa, kecuali udah lulus, terus ngepply TR/PR, nah pas nunggu dapet TR/PR khan dapet Bridging visa, bridging bolehin kita untuk kerja ngga terbatas.

      Buat yg lain, jangan anggep Australia itu surga, banyak kerjaan, dll..disini juga masih banyak doll, nganggur….jangan gampang percaya, banyak temen2 yg udah punya gelar S1 atau S2 dari universitas Australia, tapi masih kerja di KFC, MC Donalds bertaun taun, atau kebanyakan temen2 saya orang India, either jadi supir taxi atau kerja di 711 padahal sudah punya S2..pertanyaannya, apa kita mau setelah cape2 sekolah cuman kerja di KFC? Apa iya $$$ cuman jadi patokan? Apa iya kita ngga kepengen punya karir?

      Australia ngga se-indah yg dibayangkan koq..banyak juga employment agency yg dodgy, yg meres kita..tapi ternyata duitnya dibawa kabur..

  92. haloo semua..
    saya mau tanya nih.. , apa perusahaan perkebunan di aussie itu memang ada yang bekerjasama dengan agen2 di indonesia yg katanya bisa memperkerjakan kita2 yg ingin mengadu nasib di sana?? takutnya sih setelah tiba disana.. eh.. malah gak ada yg tanggung jawab.. wah.. bisa2 jadi gelandangan dong…
    krn saya ingin sekali mengadu nasib di aussie ,btw ada info agen yg jelas2 sudah terbukti memberangkatkan/memperkerjakan TKI di sana gak ya??
    tks

  93. Lowongan Kerja Australia
    (SIUP No.1416/13-1.824.51)

    ITC (International Learning Center) sebagai salah satu lembaga pendidikan bahasa untuk kalangan pekerja luar negeri sekaligus PJTKI yang berpusat di Jakarta bekerja sama dengan agensi ketenagakerjaan di Australia membuka peluang kerja ke Australia dengan ketentuan sebagai berikut :

    Detail Syarat Penerimaan
    1. Pria/Wanita, usia 20-40 tahun
    2. Sehat jasmani/rohani (Tidak mengidap penyakit jantung, paru, TBC, HIV dan jenis penyakit kronis lainnya)
    3. KTP yang masih berlaku
    4. Kartu Keluarga
    5. Akte Kelahiran
    6. Ijazah terakhir dan transkrip nilai bagi lulusan S1/S2
    7. Ijazah dan transkrip yang diterjemahkan ke Bhs.Inggris dan dilegalisir
    8. Surat Izin Keluarga yang ditandatangi Kelurahan setempat
    9. Passport yang masih berlaku
    10. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
    11. Kartu Pencari Kerja dari Depnaker Setempat (Kartu Kuning)
    12. Pasfoto 3 x 4 = 10 lembar, 4 x 6 = 10 lembar, foto postcard seluruh tubuh = 1 lembar. Foto memakai jas + dasi dan berlatar biru.
    13. Sertifikat keahlian (jika ada)

    Gaji

    1. Gaji perbulan minimal AUD 3.500 (Rp. 28 juta) kurs Rp.8.100. Gaji per bulan bervariasi tergantung pekerjaan.
    2. Potongan AUD 500-700 selama 10 bulan. Besar potongan tergantung kurs yang berlaku saat pemotongan.
    3. Uang lembur AUD 35 s/d 43 per jam (tergantung pekerjaan) ditambah fasilitas mess.
    4. Kontrak kerja : 2 tahun (bisa perpanjang)

    Biaya dan Lama Proses

    1. Total biaya Rp.55.5, dengan DP Rp.15 juta. Biaya ini digunakan untuk keperluan CTKI selama proses pemberangkan, termasuk : biaya pendidikan, medical check up, asrama, makan 2x, training B.Inggris, ujian IELTS, dll. Sisa biaya dibebankan pada pemotongan gaji tiap bulannya.
    2. Proses berkisar 4 hingga 7 bulan, mulai dari mendaftar hingga berangkat (3 bulan pertama untuk pemantapan B.Inggris).
    3. Menggunakan visa kerja resmi.

    Bidang Pekerjaan:

    1. Manufaktur
    2. Hotel dan Restoran
    3. Peternakan sapi
    4. Perkebunan

    Bidang pekerjaan yang diperoleh tergantung pada kualifikasi nilai IELTS, tingkat pendidikan dan pengalaman kerja Anda (jika ada).

    Kuota Penerimaan

    Kesempatan ini bersifat terbatas dan diutamakan yang memiliki skill komunikasi dan pengalaman kerja, namun ITC tetap bertanggungjawab sepenuhnya terhadap CTKI yang mengikuti program kerja ke Australia ini dengan menggunakan Visa Kerja. Untuk itu mohon tidak ada rasa khawatir.

    Pendaftaran dan Contact Person

    Silahkan kirim data-data berikut melalui email:

    1. KTP
    2. Ijazah terakhir
    3. Passport (jika ada), bagian depan dan belakang saja.

    Data yang masuk akan diproses terlebih dahulu dan akan diberitahu kemudian mengenai jadwal pendaftaran dan pendidikan.

    CP : ITC Sponsor : Rita (081375363874, No SMS), workoverseas11@yahoo.com
    (Surat Tugas No. 039/ ITC / ST/VII/2009)

    • Hello Bu Rita,
      Saya fikir syarat anda terlalu berlebihan untuk apa?
      dikedutaan aussi tidak memerlukan syarat yg diperlukan spt
      no 2,4,5,8,10 dan11 apa hubungannya dg perusahaan di australi/kedutaan aussi ? mereka hanya akan tanya visa apa yg di kehendaki ? dan syaratnya jg mudah
      1.passport (yg masih valid)
      2.Resumi pribadi yg hrs diisi di formulir
      3.pendidikan terakhir
      4.visa yg dikehendaki sb ada bermacam jenis visa
      5.sponsorship dari persh di aussi
      6.bahasa.
      sebagai contoh no 4 visa skilled anda akan ditanya skill apa yg anda punyai dan berapa lama anda bekerja karena disini dihitung point/bonus utk dpt kelulusan.
      begitupun di no 5. pihak kedutaan akan menanyakan sponsorship exmpl : surat tawaran dari perusahaan, jika dari teman apakah teman tsb cityzen atau peermanent resident dan bekerja dimana, ada organisasi australia yang menawarkan anda bekerja untuk mendukung kelulusan visa,jika permohonan gagal diberi peluang untuk mengajukan visa yg lain. mohon disemak kembali
      syarat2 yang anda berikan tks WE LOVE INDONESIAN GROWING UP

    • Indria,

      To Rita!

      Never promised people what you can not deliver honestly! Not with Australia current employment laws!! Think first , before you hand out information that people have to pay such as massive amount of money!

  94. dear mas…

    saya mau nanya nih…
    saya rencana ingin ke oz akhir tahun ini,cuma bingung cara ngurus visanya.

    saya punya kenalan seorang dokter di sana. keluarga mereka bersedia menampung saya selama di oz. saya juga seorang dokter.

    saya ingin tinggal disana untuk melatih kemampuan bahasa inggris saya dengan bekerja apa saja sekalian menambah pengalaman dan refresing karena saya berencana mengambil spesialis tahun depan.

    menurut mas saya harus mengurus jenis visa yang bagaimana? apakah butuh waktu yang lama? apakah saya bisa tinggal selama setahun disana?
    apakah saya harus mengurusnya langsung ke kedutaan?

    mohon dibalas di email saya. trima kasih sebelumnya…

  95. Kalau mengajukan visa visitor untuk menengok anak yang sedang studi di australia, apakah perlu sponsor dari sekolah tempat anak saya belajar ? Apakah persyaratannya sama dengan pemohon yang lain sebagai visitor. mohon tanggapannya.

    Trimakasih

    • Hai Antonio
      Lebih baik anda datang sendiri ke AUSTRALIAN EMMBASSY
      di jalan rasuna said kuningan dan menanyakan sendiri kesana jenis visa apa yg anda perlukan. atau anda layari email aussi dan cari visa service anda bisa mendaftar langsung dari internet. itu saran saya sebab jaman sekarang bermacam-macam tingkah agen yang menjanjikan yg manis2. anda gagal tapi anda puas anda berhasil keluarga anda bahagia. soal kerja anda bisa layari di aussi job disana puluhan ribu peluang kerja menunggu. semoga sukses

  96. Detail Syarat Penerimaan
    1. Pria/Wanita, usia 20-40 tahun
    2. Sehat jasmani/rohani (Tidak mengidap penyakit jantung, paru, TBC, HIV dan jenis penyakit kronis lainnya)
    3. KTP yang masih berlaku
    4. Kartu Keluarga
    5. Akte Kelahiran
    6. Ijazah terakhir dan transkrip nilai bagi lulusan S1/S2
    7. Ijazah dan transkrip yang diterjemahkan ke Bhs.Inggris dan dilegalisir
    8. Surat Izin Keluarga yang ditandatangi Kelurahan setempat
    9. Passport yang masih berlaku
    10. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
    11. Kartu Pencari Kerja dari Depnaker Setempat (Kartu Kuning)
    12. Pasfoto 3 x 4 = 10 lembar, 4 x 6 = 10 lembar, foto postcard seluruh tubuh = 1 lembar. Foto memakai jas + dasi dan berlatar biru.
    13. Sertifikat keahlian (jika ada)

    kalau usia lebih dari 40 tahun apakah masih bisa apply ?
    Terima kasih.

  97. kpd ibu Rita, apa benar ini visa kerja?? trus boleh tahu saya dimana kantornya? supaya saya bisa datang langsung dan bertanya langsung…
    untuk pembayaran DP yang 15jt itu diawal sebelum kita mulai pelatihan bahasa??? trus bagaimana apabila kita sudah punya IELF apa harus ikut pelatihan bahasa lagi unuk mencapai skor tertentu??
    teimakasih

  98. Halooooooo………
    mohon Infooooooo
    teman saya mau kerja di australia di bidang peternakan……..dia punya sponsor di australia…………
    cmn dia bingung harus kemana membuat visa kerjanya.dia tinggal di tanjungbalai(sumut)……dia minta tolong ke saya utk mengurusnya…saya benar2 awam.tpi pengalaman tinggal di jerman selama 2 thn membuatnya bertanya kpd saya.kira2 apa yg bisa saya bantu buat teman saya tsb.niatan saya adalah membatu…..tanpa jd agen atau ambil keuntungan…….hanya krn alasan kemanusian……..
    mohon infioonyaaa( 085320177567)

  99. tanya donk untuk work and holiday visa kan butuh personal contact di australia,klo kita isi sama nama travel di aussie yg belum kita booking gmn? bisa /ga?

  100. hi,

    saya Gede dari Bali, pengajuan visa saya sudah 2 kali ditolak oleh konsulat australia. padahal syarat2nya sudah lengkap semua termasuk surat ijin cuti dari perusahaan sama ada sponsor letter juga dari tmen di australia dan yang lainnya. mereka cuma kasih alasan yang sama” because you are single, have no travel overseas experience”.

    ya jelas aja, ini kan pertama kalinya saya mau ke luar negeri jadinya saya emang blm ada pengalaman. apa setiap orang yg ga pny pengalaman ke luar negeri ga boleh ke australia?

    kenapa sie konsulat kayaknya mempersulit saya untuk ke australia? padahal semuanya sudah lengkap!

    mohon infonya….
    terimakasih

  101. Hai, saya mau tanya, bagaimana dan apa yang harus dilakukan supaya bisa bekerja di autralia secara legal, selain kerja di perkebunan apakah ada pekerjaan lainnya ?? mohon infonya, thank you

    • Visa Australia itu susah2 gampang ,( Padahal nggak ada aturan yg jelas ) karena yg memutuskannya adalah orang2 indonesia sendiri bukan orang bule australianya, semenjak peristiwa bom bali itu makanya keputusan approve visa diserahkan pada pribuminya sendiri. Ya kalo gitu udahlah …bisa di KKN atau nggak ada aturan tetapnya. Mereka bisa mutusin visa di approve atau nggak seenak udel mereka aja, itu mereka yg kerja di AVAC ( Australia Visa Application Centre ) Plaza Abda Sudirman Lt 22.

  102. Sebelumnya makasi buat millis ini.. Karna saya jadi lebih PD waktu nglengkapin dan ngajuin visa turis.
    Ya seperti yang dibilang, bahwa sebenernya ga susah2 amat, asalkan semuanya di lengkapi. Bener2 agak surprise, karna dalam waktu lebih kurang sehari saya masukin aplikasi senin sore, dan saya dapat email dan sms dari AVAC selasa malamnya kalo visa saya sudah keluar).
    Puji Tuhan, saya dapat 1 year multiple visa.

  103. Untuk Ria, apakah multiple visa untuk 1 tahun nya mengharuskan untuk keluar dari australia selama 3 bulan sekali. Karena aku juga berniat untuk mengajukan visa tourist untuk 1 tahun, tetapi info yang aku dapatkan seperti itu. Minta info lanjutnya ya. Thx

  104. jamal al rasyid

    hi,

    saya mau tanya klo mo bekerja d Australia itu caranya gmn ya,da teman saya yg nawarin kerja d sana d sebuah perusahaan wine….

    pa yang harus saya persiap kan?

    ok thanks

  105. hi dessy heycox

    aku tanya dong, aku mo urus temporary visa australia ducument apa aja sih yang di butuhkan?
    sekarang aku tinggal di australia, waktu ke sini pake visa prospective mariage n desember lalu aku dah married.
    aku tunggu jawabanya ya.

    Thanks

  106. ada agency yang menawarkan kerja di oz dengan meminta biaya idr 35 jt. dengan rincian biaya visa, jasa sponsoring untuk prosedur mendapatkan visa, biaya pengantaran sampai oz, biaya menginap di hotel pada saat baru tiba di oz serta jaminan info bekerja dengan tambahan membayar “fee” kepada pemberi info kerja di sana. trus saya wajib membawa uang saku idr 10 jt utk biaya penginapan atau apartemen sebesar A$150/week dan untuk makan selama belum mendapat pekerjaan di sana. bisakah ini dipercaya??? mohon bantuan masukan dari yang ahlinya. adakah solusi lain supaya saya dapat bekerja di oz. Catatan : agency tsb meminta dp 1 jt utk pengurusan visa dan apabila visanya lolos mereka meminta 15 jt utk tiket dll. sisanya dibayar pada saat akan berangkat di bandara.

    • Hai Zaldi,
      Saya sarankan dengan anda agar tidak mudah terpedaya dengan janji-janji agensi pengurusan visa.
      Lebih baik anda datang sendiri dan mengambil formulir di Australian Embassy yang di kuningan kalau di kemayoran jakut kalau di depok untuk visa pelajar.
      sebab kalau dengan agensi paling diuruskan visa turis, bahkan ada sindiket yang memalsukan stempel dari mana-mana negara seolah olah anda pernah pergi kenagara-negara lain untuk mengelabuhi pihak kedutaan.
      Saya harap anda waspada terhadap sindiket2 seperti itu
      Saya rasa pihak kedutaan akan melayan anda dengan baik kalau niat anda betul.

      • memang betul banyak agen yg menawarkan untuk bekerja di Australia. sebelumnya anda harus memastikan dulu dgn Visa apa agen akan memberangkatkan anda. kalau dgn VISA HOLIDAY (turis) itu berarti nanti anda tiba di Australia dan bekerja (paling mrk tawarkn di perkebunan atau semacamnya) ttp menjadi pekerja illegal krn dgn turis visa tidak diperbolehkan untuk bekerja di manapun. apabila ketahuan oleh pihak immigrasi segera anda akan dipulangkan(di deportasi).
        Di Australi anda akan dijemput oleh orng indo yg jg illegal (dibrngkatkn oleh agen yg sama sblumnya) mereka bekerja sama utk hal penjemputn(lumayan bisa mndptkn uang tambahan). anda hrs membayar uang utk dicarikn krj, jumlahnya trgantung kesepakan sblumnya. nanti anda ditempatkn di semacam kost2an di rumah2 orng kamboja/vietnam. dr mrk pulalah anda akan mndptkn informasi bekerja, krn orng2 kamboja/vietnam biasa bekerja di farm/ladang perkebung.
        di sini bnyk orng2 asia yg illegal. sy dengar jg sdh bnyk yg trtangkap di rumah2 tersbut. tp bnyk jg yg brtahan dan ttp bekerja. d sini anda akan mndptkn bnyk info jg dr sesama orng indo lainnya.
        APABILA ANDA SIAP ILLEGAL, silahkan lanjutkn usaha anda. tp tdk usah khawatir pekerjaan akan sll ada dan lumayan besar gaji yg didpt kalau ditnsfr ke indo.
        persiapkn fisik yg kuat.
        mdh2an sharing ini bermanfaat, ini adalah pengalamn kami.

        catatan:
        agen manapun tdk akan berterus terang dng hal ini, ditakutkn tdk ada orng yg berminat lg.

    • Emangnya itu agency dah pernah sukses seponsori calon pahlawan devisa/tki ke OZ,kalo memang banar adanya sebaiknya mas ZALDI tidak ragu untuk mencanyumkan nama agency plus contac personnya biar temen yang laen bisa tau kalau agency tsb bisa memberikan solusi >>>@@@

  107. Nama saya nares kumar .. umur 21 saat ni masi kuliah tamatan sma ..saya mau nanyak ..di mana saya bisa ngurus visa kerja ke australia n bekerja di sana ..
    no hp saya 081397885944/087868808300
    hub no saya jika memang ada caranya …

  108. saya sempat mengajukan permohonan visa, tetapi ditolak dengan alasan paspor saya masih kosong, alias saya belum pernah ke luar negeri. Saya merasa bingung dengan syarat tersebut, padahal seluruh syarat sudah saya penuhi. Bisa tolong bantu saya??? Trims

  109. wah asik nich lihat semuanya pada bicarain visa ke australia,

    aku juga mau kesana 3 bulan lagi tapi bingung urus visa, takut ditolak, caranya tidak ditolak gimana ya, padahal aku punya kaka lho disana,

    • nama saya robi, saya mengikuti proses utk krj diaustrali udah berulang kali namun sampai saat ini blm berhasil. pernah sy ikut salah satu perusahaan penyalur dng memakai visa SEAMEN (pelaut) namun gagal, pernah juga memakai visa TURIS jg gagal, dan masih banyak lagi proses yg pernah sy coba namun TETAP GAGAL, entah sudah berapa duwit yg sy keluarkan. disini barang kali ada rekan2 yg bisa membantu sy supaya bisa berangkat dan bisa bekarja diaustralia. saya bener2 membutuhkan informasihnya. saya tunggu TRIMS!!!!!

      • Salam kenal rob. udah dapat solusi belum? kalo belum anda bisa coba hubungi anint4@gmail.com, dia butuh pekerja untuk diperkebunan si australia segera. Teman saya udah berangkat 3 orang.

  110. mo tanya nich,,,,berapa persen sich kemungkinan visa bisa di approve…..kalo kita udah pegang sponsor dari teman di ausie,,,tolong ya bagi2 info…thanksss…

  111. Dear All,

    Kebetulan saya tinggal dan kerja di Australia dan status saya disini Permanent Resident. Yg terpenting dari semua adalah, jangan berfikir untuk bekerja apabila visa yang anda punya adalah Visa Turis.

    Pemerintah Australia sangat tegas untuk hal ini, terlebih beberapa kenalan orang Indonesia yg memakai visa turis dan tertangkap basah bekerja, mereka buntut2nya di penjara di detention centre, dan di deportasi dari Australia. Efeknya, sekali kita kena deportasi, biasanya applikasi visa kita ke negara lain jadi lebih susah,

    Jangan pula ter-iming2 oleh agen yg menjanjikan bisa bekerja di Australia setelah membayar sekian ribu US$ atau A$. Setau saya, beberapa visa yg membolehkan warga negara asing untuk bekerja di Australia secara legal adalah:

    1.Visa Student (Max 20 Jam per minggu saat periode perkuliahan/masa sekolah, tidak terbatas saat libur semester-an)

    2. Working Holiday Visa, membolehkan anda untuk bekerja, namun visa ini hanya berlaku maksimal 1 tahun, dan tidak bisa diperpanjang. Visa ini juga hanya berlaku 1x seumur hidup. Jadi, jangan harap anda bisa mendapatkan visa ini untuk kedua kali-nya.

    3. Visa temporary Resident, membolehkan anda untuk bekerja di Australia selama 18 bulan, dan bisa di upgrade menjadi Permanent Resident apabila ada perusahaan yg mensponsori, atau pekerjaan yg dilakoni sesuai dengan bidang jurusan kuliah entah S1 atau S2 (Visa ini diberikan kepada mereka yg pernah mengenyam pendidikan di Aust.)

    4. Visa permanent Resident, membolehkan bekerja dan tinggal seumur hidup tanpa batasan sebagaimana warga negara. Visa ini diberikan untuk mereka yg mengenyam pendidikan di Australia minimal 2 tahun, dan bidang pendidikan yg mereka ambil termasuk dalam MODL (Migration Occupation Demand List, ata Critical List).

    Pilihan kedua adalah yg terbaik untuk mereka yang tidak memiliki Australian Qualification, dan berencana untuk menjadi pekerja biasa (bukan kerja kantoran lho ya..) seperti Pemetik buah, Waitress, dsb..tapi, visa ini juga punya ketentuan2 seperti keahlian bahasa inggris, pendidikan minimal dsb..silahkan coba cari info tentang visa ini..Knapa saya bilang susah untuk kerja kantoran? Kebanyakan perkantoran di Australia, saat interview meminta kita untuk bawa passport, dan mereka pengen ngeliat apa kita boleh bekerja di Australia/tidak.. Beberapa perusahaan bahkan strict, mereka ngga mau nge-employ orang kecuali orang tersebut punya permanent residency. Somehow, permanent residency juga bukan jaminan bakalan dapet kerja proper, banyak juga orang2 yg udah punya PR tapi masih kerja kasar.

    Untuk visa turis sih, pengalaman saya ngundang orang, saya ngirim surat jaminan bahwa yg bersangkutan akan tinggal dengan saya, fotocopy passport, visa dan ID saya, setelah itu beres, dan Alhamdulillah semua applikasinya diterima.

    Pasar tenaga kerja di Australia sangat kompetitif saat ini karena angka pengangguran-nya juga kebetulan lagi agak tinggi karena Australia salah satu negara yg kena efek Financial Crisis 2008-2009, jadi mereka membatasi migrant. Bukan ngebikin pesimis, mereka yg punya gelar master dari Universitas australia aja banyak yg setelah lulus, buntut2nya kerja di dapur jadi kitchen hand atau jadi supir taxi. Tapi Wallahualam, ngga ada salah-nya nyoba, tapi tetep rajin2 buka website kantor Imigrasi Australia supaya ngga ketipu. Ngga ada yg menjanjikan surga hanya dengan setumpuk uang..

    Hope that helps,

    • Setuju…..Cari kerja di Aussie ngak gampang walaupun uda ada PR…..Gua dulu sempet nganggur 3 bulan setelah lulus dan dpt PR…walaupun sekarang uda dpt kerja proper sesuai gelar..tapi masi banyak temen2 seangkatan yg uda PR masi kerja di McD, kitchen hand bahkan ada yg depresi sampe ambil S3…..

    • Mau tanya bro, bagaimana cara dapat sponsor untuk bekerja di Australia? Saya lulusan D3 Teknik Kimia Negeri, umur 26 tahun. Pengalaman kerja 5 tahun di Bank Swasta, 3 tahun terakhir sebagai Credit Analyst. Kira2 ada kemungkinan untuk bisa berkeja di Ausie???

      Saya pengen ke Ausie, mencari pengalaman baru dan meningkatkan taraf hidup tentunya.

      Saya berencana mengajukan visa bekerja langsung ke imigrasi Ausie, butuh bantuan bro:
      1. Cara dapat sponsor ke Ausie..???
      2. Persiapan yang dibutuhkan untuk ke Ausie..??
      3. Biaya awal yang dibutuhkan (di luar visa), seperti perkiraan biaya JKT-Ausie, biaya tempat tinggal yg ada tlp (sy tau tlp penting sekali), biaya hidup sementara sampai menerima gaji…??

      Info tlg ke cheemot@funky.web.id ya bro… Trims sebelumnya :-D

    • hi jack aku da niat mo ke sydney pingin liburan doang selama 3 bulan kalo bisa,tapi ga punya sponsor :( kira kira kmu bisa ga sponsorin aku ? thanks tolong dibalas ya atau buat teman teman yang bersedia sponsorin aku ke oz hubungi aku ke munchieselectra@yahoo.com

      • Sorry, sponsor hanya bisa dilakukan oleh dan untuk immediate family (keluarga kandung) yg tercatat di Kartu Keluarga. Thanks

  112. Dear All,

    Memang syarat untuk kesana susah banget, gw aja udah apply visa 2x n dua2 nya di tolak karena alasan yg pertama sumber keuangan yang sponsori gw ga jelas trs yg kedua udah gw lengkapi lagi dokumennya malah katanya uangnya ga cukup. .

    buat yang mau apply visa, harus bener2 teliti dalam siapin semua dokumennya. . coz buat apply nya aja kena biaya 5jtan. .

    skrg gw lagi siapin buat apply yang ke3 x .

    Add comment please..

    Thanks

  113. wah boleh juga nii, saya juga pengen belajar di sydney, tp sayang persaratan untuk uang tabungan ko besar ya , kira kira ada jasa yg ngurus ngak ya buat bukti keuangan tlg infonya bos terima kasih

  114. BRO AND SIS…..
    Sekedar informasi sebagai sesama anak bangsa yang pengen cari pengharapan di negeri orang….
    Kalo lu pade suatu waktu dapat tawaran kerjaan dari agen ato PJTKI yang namanya :

    ITC ( International Training Center ) Jakarta

    Ini PJTKI punya tujuan nipu dari awal. Alamat ITC ada di pertokoan maya indah building pasar senen , belakang bioskop grand. Untung aja gw ga jadi daftar ke sini. Tapi temen gw udah jadi korban 15 juta amblas. Sekarang org2 nya pada kemana ga tau deh. Direkturnya namanya Lukman Hakim ( skrg ga tau kemana ) ada juga Maksum , Simon , Bambang Irawan ( alias Iwan ) dll. Mereka dilaporin sama para kandidat yang udah lama nunggu tapi ga realisasi.Laporan udah masuk ke Polda Metro . Ada beberapa oknum nya yang udah dimintai keterangan di Polda Metro , Pokonya ati2 deh…mereka manis bgt di mulut. Giliran ditanya apa udah pernah berangkatin org ke aussie mereka malah bingung jawab ga karuan. Buat temen2 ati2 aja…moga info ini bermanfaat…

  115. Salam persahabatan
    Memang betul kalau mahu mengajukan visa banyak syarat yang harus dipenuhi, selain mengisi formulir sehingga lebih dari 4 lembar juga kita harus:
    1.Keuangan yang cukup minimal rp 50 juta rupiah
    2.Maksud dan tujuan anda keaustralia
    3.Dokumen lain yang diperlukan
    4.Sponsordhip dari rekan / kantor yang mengundang anda

    Kalau setahu saya siup, KK, rekening perusahaan adalah tidak diperluka. ini adalah apa yang telah saya buat untuk pengajuan visa ke australi.

    Siup, jika anda ingin memulai bisnis di australi
    KK, jika anda ingin ke australi bersama keluarga anda
    Rekening perusahaan jg sama jika and ingin berbisnis disana

    Pada masa ini juga saya lagi menunggu pengajuan visa saya ke australia.

  116. Salam kenal Dewi / yang lain

    Lebih baik anda datang sendiri ke kedutaan australi tempat anda tinggal dan minta formulir visa keperluan anda, spesial utk dewi coba anda hubungi kakak anda di australi agar bisa memberikan jaminan jika kakak anda sdh mendapat citizen di negri kanguru kalau tidak minta sahabat/perusahaan tempat kakak anda bekerja menjamin / mengundang anda utnuk mempermudah pengajuan visa anda sebab banyak yang menggunakan jasa agensi yg mengenakan bayaran yg mahal
    padahal belumtentu kita mendapatkan visa yang kita perlukan dan yang menyedihkan kebanyakan mereka menggunakan jalur visa turis yg sdh tentu hanya berlaku beberapa hari bahkan paling lama 1 bulan selebihnya paling jadi ilegal visitor karena kita tinggal melebihi batas waktu yg diberikan oleh pegawai imigrasi setempat.
    Lebih baik dewi hubungi dulu kakak dewi yang disana. daaaagh.

  117. saya agak prihatin & miris dg banyakny agent yg katanya bs memberangkatkan k ausie & dg banyakny korban yg sudah terlanjur setor.
    Just for information,sy harap bermanfaaat ;
    saya sudah pegang surat LO (Letter of Offer),LD (Letter of Demand) dr suatu perusahaaan perkebunan di Queensland (kebetulan sy sdh berkali2 k sana) untuk permintaan sejumlah tenaga kerja Indonesia untuk bekerja di perusahaan tsb sebagai pemetik buah (memang dia butuh tenaga kerja).Saya sudah menggandeng satu perusahaan PJTKI (untuk bendera syarat pemrosesan visa kerja).Ijin dari BNP2TKI,Disnaker,dsb (legalitas prosedur di Indonesia). Tapi ternyata LD saja tdk cukup,harus ada stempel (mengetahui) dr pihak KBRI. Alhasil berangkatlah saya mengurus stempel itu,ternyata sampai di sana tidak semudah yg saya duga:
    1.Pihak KBRI tidak mau memberi stempel sebelum ada surat keterangan dr DIAC (imi d sana) dan lembaga perindustria yg ada d Oz
    2. Indonesia – australia belum ada perjanjian Goverment to Goverment,jd agak ribet & susah urus ijin kerja
    3.Ternyata User yg kasih LO gak mau kasih jaminan (uang jaminan) ke pem sana untuk rekrut orang (jumlahny gede bo..)
    Alhasil gagal dech…dan menurut kabar yg sy terima dr beberapa org,bahkan BNP2TKI pun jg agak kesulitan mengirim orang k sana (yg bukan Skill Workers) meski mereka punya surat permintaan
    Jadi pesen sy,hati2 y dengan janji & bujuk rayu Agent2 yg bermulut manis…ujung2ny gak berangkat padahal uang udah masuk.
    Kalau mmg mereka menjamin bs berngkat,tanyakan LD nya,bukti2 bahwa mereka telah berhasil memberangkatkan org,check perusahaan d sana,dsb.
    Moga2 bs jadi gambaran y….Salam

    • mba, ada yang nawarin ke saya tentang kerja perhotelan ke australia, itu ga bayar apa2 di muka, tapi nanti potong jadi selama 2 bulan disana, tiket pesawat, medical check up juga ditanggung perusahaan. apa mungkin ya mba ada yang seperti itu? soalnya ini saya juga apply menggunakan agent.. aku pengen kerja ke ausi nih, kebetulan aku lulusan perhotelan dan ielts ku pun udah lulus.. hehehe

  118. hai hai….
    minta infonya dong… saya mo ke aussie agustus, berhubung kerjaan saya sibuk banget, jadi bulan ini rencana mo apply visa turis 3bln untuk keberangkatan bulan agustus… tp oleh temen saya yg pny travel, saya dibuatkan bookingan tiket unt keberangkatan akhir maret…karena sepengetahuan saya bookingan tiket blum jadi tiket pasti keberangkatan, masih bisa dirubah..

    sebenarnya masa berlaku visa dari waktu pertama kali visa kita di approve tuh berapa lama sih? 1 thn?

    thx infonya….

  119. hallo kawan2 sekalian hehehe gue punya penggalaman di deportasi di australia ….wadoh gila banget tuh ampe2 curtin university ( kampus gue ) ngasih peringatan terakhir and finally gue akhirnya balik ke indo nasib nasib …. nga ada yg tau emang nasib hehehe tapi ITULAH HIDUP DI PENUHI OLEH SEJUTA KEJUTAN tetap semangat temen2

  120. ..
    PELUANG KERJA DI AUSTRALIA
    PEKERJAAN SEPERTI APA YANG DIKERJAKAN DI AUSTRALIA ?

    Yang kami tawarkan kepada ANDA adalah pada sektor perkebunan buah.
    Untuk Pria sebagian besar sebagai pemetik buah/fruit picker,me-milih2 buah
    yang layak untuk dipetik.Kemudian bagi Wanita sebagian besar sebagai
    pengemas buah/fruit packer,mengemas/membungkus buah2an yang telah
    dishortir/dipilih.Buah2an yang ditanam antara lain:
    Strawberry,Anggur,Apricot,Apel,Kiwi,Mangga,dll.
    Dan semua buah2an tsb ditanam tergantung dari musimnya/seasonalnya.

    VISA APA YANG DIGUNAKAN???
    DAN BERAPA GAJI PERBULAN ???

    VISA yang digunakan adalah VISA TURIS,
    koq VISA TURIS..kan cuma buat kunjung saja,tidak diperbolehkan bekerja.
    Semua juga tahu kalau TURIS tidak boleh bekerja.Ya itu terserah ANDA,
    di sana yang sudah2 banyak yang memakai VISA TURIS.
    Lokasi kerja jauh dari kota besar,berada pada pegunungan/dataran tinggi
    masih dalam wilayah MELBOURNE/VICTORIA.Kuncinya adalah mengikuti aturan/arahan
    dari majikan,dijamin ANDA aman.
    Kalau VISA habis masa berlakunya bagaimana ???
    Ada 2 pilihan;
    1.Menambah/memperpanjang masa berlaku VISA,
    anda akan mengeluarkan biaya sebesar ± Rp.10 juta
    untuk sewa lawyer/pengacara & akomodasi selama ANDA
    berada di SIDNEY tempat ANDA mengurus VISA.
    ( ± menghabiskan waktu 1 minggu ).
    2.Tidak menambah/memperpanjang masa berlaku VISA alias OVERSTAY/
    melebihi masa tinggal yang telah ditentukan/yang tertera pada VISA.
    ( BIASANYA BANYAK PEKERJA YANG MEMILIH CARA INI )
    Resikonya kalau ada razia dan tertangkap ANDA akan dideportasi.
    Kalau tidak tertangkap,dan ANDA mau di Australia sampai waktu
    yang di inginkan nanti pas mau pulang ke INDONESIA
    bagaimana di bandara??? Kan pasti diperiksa dokumennya???
    Ya sangsinya PASSPORT ANDA akan di BLACKLIST
    tidak boleh mengunjungi AUSTRALIA lagi selama 5 TAHUN.
    Nah,itu semua kami kembalikan lagi kepada ANDA,
    mau pilih cara ke 1 atau yang ke 2.
    Gaji perjamnya adalah $AUS 12 – 18,dengan 8 jam kerja perhari
    ( biasanya ada lembur/overtime ).
    Kami ambil contoh $AUS 15 X 8 jam = $AUS 120 ( 1 hari )
    Gaji dibayar perminggu,silahkan ANDA kalkulasi sendiri gaji
    yang ANDA terima dalam minggu / bulan tanpa overtime.
    Dengan catatan nilai $AUS 1=Rp.8000
    ( biasanya nilai tukarnya lebih dari Rp.8000,- ).
    Biaya hidup disana,seperti makan,tempat tinggal,dll
    adalah sebesar ± Rp.4.000.000.- ( 4 juta ) perbulan.
    Karena untuk masalah makan,tempat tinggal,dll
    ditanggung ANDA sendiri.

    PERSYARATAN
    - Pria/wanita usia Minimal 21 Maksimal 47 tahun.
    - PASSPORT 48 halaman ASLI.
    ( Yang masih berlaku se-kurang2nya 2 tahun ).
    - Photocopy KTP.
    - Photocopy Kartu Keluarga.
    - Photocopy Akta Kelahiran.
    - Photocopy Ijazah terakhir ( Ijazah minimal SMP ).
    - Photo berwarna 4×6 = 5 lembar
    ( background putih,memakai jas & dasi ).
    - Buku tabungan & ATM ASLI.
    BCA ( ATM=GOLD,PLATINUM )
    MANDIRI (ATM=GOOLD,PLATINUM )
    BNI (ATM=BIASA )
    [ Ada saldo max.Rp.50.000,- ( Lima puluh ribu ripiah ) ].
    - Sehat jasmani & rohani.

    BIAYA & PROSES
    - Menyerahkan dokumen2 tsb di atas & DP Rp. 5 juta untuk proses VISA.
    (ADA PERNYATAAN HITAM DI ATAS PUTIH BERMATERAI ).
    Untuk mendapatkan VISA tidaklah mudah,ada kemungkinan gagal/ditolak.
    Biasanya kami memproses jarang gagal,dgn catatan dokumen ANDA lengkap.
    Setelah dokumen2 ANDA kami masukan ke kedutaan AUSTRALIA,
    ANDA akan Kami beri nomor REFERENSI/REGISTER,
    selanjutnya nomor tsb bisa ANDA gunakan untuk mengecek
    status pengajuan VISA ANDA lewat WEBSITE yang nanti akan
    kami beritahukan alamatnya kepada ANDA.
    Selanjutnya ber-siap2lah,karena ANDA akan dihubungi
    via telepon/HP untuk wawancara dalam bahasa Indonesia
    ( kami akan kasih contoh pertanyaan yang biasa ditanyakan
    beserta jawabannya ).Atau surat tembusan langsung dari
    KEDUTAAN AUSTRALIA ke alamat tempat tinggal anda terkini.
    Setelah itu tunggu kabar selanjutnya.
    Nah,..kalau VISA ditolak bagaimana???
    Ada 2 pilihan;
    1.Anda mengundurkan diri,uang Rp. 20 juta dikembalikan,
    setelah dipotong biaya proses VISA sebesar Rp. 3 juta.
    2.Melanjutkan proses/mengajukan permohonan VISA kembali dengan
    menambah uang Rp. 1,5 juta kepada kami.Pilihan ada pada ANDA.
    - Setelah pengajuan VISA ANDA disetujui,tanda tangan PERJANJIAN
    dengan kami dan membayar Rp. 10 juta
    selanjutnya persiapan terbang ke AUSTRALIA.
    - Jadi biaya sebesar 20 juta ( VISA disetujui )
    dan dipotong gaji 5 juta X 12 bulan.
    - PASSPORT di luar harga tersebut di atas.
    - Kami bisa membantu proses pembikinan PASSPORT.
    Persyaratan untuk PASSPORT :
    - KTP asli.
    - Kartu Keluarga asli.
    - Akta Kelahiran / Ijazah /Surat Nikah asli.

    NB;
    LAMANYA PROSES DARI AWAL SAMPAI TERBANG ADALAH 2 BULAN.
    TERHITUNG MULAI DARI TANGGAL KAMI MEMASUKKAN DOKUMEN2
    ANDA KE KEDUTAAN AUSTRALIA.

    PURWANTO 085718417236

    • Dari hongkong biaya hidup di ostrali 4 juta? Saya di ostrali, ngga dapet biaya hidup 4 juta (500 AUD), itu mah dapet kamar cuman 3 minggu..belom makan, bill listrik, gas, air, transport, dll

      • betul bung Jack, saya adalah korban dr agen2 itu, visa turis bisa diperpanjang waktunya sj sktr 1-3 bln trgantung dr brp dana/uang yg bs kita tunjukan ke pihak immigrasi utk bs mendanai slm hidup di Australia. utk diperpanjang ke visa kerja atau visa lainnya 100% adalah mutlak TIDAK BISA, terkecuali menikah dng orng warga ngr sana atau PR sana.
        agen di atas mengatakn visa bs diperpanjang itu Bulsyit. anda hanya akan menghabiskn uang utk calo2 orng indo yg memanfaatkn ksmptan. u know agen adalah ahlinya dlm hal pencaloan.
        meskipun anda bs perpanjang visa namun visanya akan tetap turis visa, smtra anda tdk akan mau pulang tho,,,stlh prpanjangan visa habis masa brlakunya?? aling2 anda akan jd illegal deh,,
        agen di atas hanya memberikan iming2 spy tdk berkesan mengirimkan orng utk bekerja ttp nantinya illegal krn memakai turis visa.
        1 jam bkerja di farm sktr AUD$11-14 /jam trgantung di kota mana dan jenis pkrjaan. kira2 krj 8-10 jam/hari
        biaya kamar $90/minggu/orng, kost2-an sharing dng yg lainnya.
        sering kamar alakadarnya, lebih bagus di indo.
        makan (masak sendiri) kira2 $50/minggu
        hitung sndiri lah!!
        pemasukan: 12x10jam=$120/hari, 120x6hari=$720/minggu
        pengeluaran: 90+50=$140
        $720-$140= $580 (uang yg didpt seminggu)
        kalikan sj ke rupiah-> $580x 9000= Rp 5.220.000/ minggu
        kerjanya lumayan peras keringat. ini hanya sekedar sharing supaya tahu jelas sblum mengambil keputusan.
        ini dr pengalamn pribadi sbgai pekerja di farm.
        wassalam

  121. hi, saya nita….

    saya mau nanya kalo qta punya temen yang tinggal di oz apa bisa lebih mudah ngurus visa kerja diasana?????teruz, gimana caranya temen qta itu ngebantu qta biar lebih mudah ngedapetin visa dari embassy di sini….

    mohon infonya soalnya taon depan saya ada rencana mau kerja di oz…..

    thankz…

  122. salam kenal..

    saya mau tanya bagaimana cara mudah mendapatkan visa k australia.saya sudah menikah,istri saya warga negara australia..saya blum pernah sama sekali akan hal ini? kerjaan saya free(EO)event organizer..yang swaktu2 dpt berubah tmpt..bagaimana caranya…apa saja syarat yg harus saya lakukan..dan harus menggunakan visa apa nantinya..istri saya saat ini tdk bekerja..hanya menggunakan visa berkunjung..terimakasih?

  123. Saya ingin bekerja di Australia. Lulusan D3 Teknik Kimia Negeri. Latar belakang pekerjaan 3 tahun terakhir bekerja sebagai Credit Analyst Bank Swasta.
    Ingin ke Australia untuk memperbaiki taraf hidup, entah tetap sebagai banker atau menjadi profesional untuk bidang kimia. Saya berencana mengurus sendiri visa bekerja ke Imigrasi Australia. Butuh informasi dari teman2:
    1. Bagaimana cara mendapatkan sponsor untuk bekerja di Australia karena tidak ada keluarga di sana.
    2. Berapa kira2 biaya awal yang dibutuhkan hingga bisa bekerja di sana (transportasi JKT-Ausie, sewa tempat tinggal yang ada tlp, biaya hidup untuk sementara sebelum memperoleh pekerjaan).

    Bila ada yang punya informasi tolong info ke cheemot@funky.web.id

    Terimakasih sebelumnya.

  124. JACK………………… Bisa ga kamu undang saya???saya bener2 mau bgt maen ke Australia, dah pernah nyoba Aply Visa tp gagal, ada Kontak Personnya g Jack???

    • Maaf, untuk undangan saya ngga bisa urus…karena kalo kenapa2 saya yang kena’..bisa2 rumah saya disamperin Immigration…Sorry ya

  125. iya neeh saya juga lagi nunggu visa ausy saya bloom keluar,dah sebulanan saya nunggu,kt indeptn agent saya seeh minggu depan dah keluar visanya,katanya saya pake visa keluarga.saya dpt undangan dr org ausynya trus ada uang jaminan kurg lbh 7 jutaan yg di taruh di pihak pem ausy.bisa di ambil kalo saya tinggal kurang dari 3 bulan.saya ke sana mau cari kerjaan.biaya yang sdh saya keluarkan dah 20 jutaan.banyak gawean perkebunan katanya. temen-temen ad gak yg punya info sprt saya?bener gak ini jalannya.

  126. Ikut sharing nih…..

    soal mengurus visa ke australia memang bisa dikatakan rumit. Yang saya tahu australia dan amerika yang cukup rumit.

    saya juga diminta untuk mengirim bukti keuangan 3 bulan terakhir, ftkp akta, KK. waduh mana waktu mepet lagi, kerjaan luar biasa banyak, belum ngurus ini ngurus itu, besok dah hari terkahir di bulan maret lusa sudah 1 april otomatis harus mengisi visa application yang baru lagi. dua kali dong kalo gitu. ya apa mau dikata kalo mau masuk negara orang memang harus bener-bener clear. Toh kita juga nggak mau ada orang asing “nggak Clear” yang masuk ke Indonesia. semua untuk keamanan negara yang bersangkutan mungkin siiih…..tapi nggak tahu juga orang saya juga bukan pegawai kedutaan.

    Tapi ironisnya pusing juga saya dibuatnya..hahahhaa……..

  127. hi all pls help me

    saya uda menikah ama WNI tapi sia udah lama di sydney – aust (permanent residence)
    karna kejaan dia casual terus jadi dia ga bs sponsorin aku ke sana..:( kerjaan di aust susah nyarinya a lagi orang2 asia..
    udah 2th kami pisahan..sy rindu sekali dengannya…
    sekarang ini sy ingin ke sydney mengunjungi suami saya dan mengajaknya pulang ke indonesia…

    ada yg bisa kasi saya saran ndak? atau mungkin ada yg mau sponsorin saya untuk kesana? terima kasih

  128. Hi all…

    gw belum pernah berkunjung ke Negara yang mewajibkan Visa,,, sejauh ini baru dikawasan asia tenggara aja, kira2 kalo gw ngajuin Visa susah ga ya, masalahnya gw pengen ke Ausie kalo bisa sekalian gawe disana, latar belakang pendidikan gw Akunting, dan punya pengalaman kerja di Perbankan selama 8 taon, ada yg punya info ga kira2 cari kerja kantoran untuk orang Indonesia disana susah ato ga,,, gw punya teman disana, apa gw harus minta semacam sponsor dari dia utk apply Visanya?

    • Susah boss, baek2 ketipu agent…Punya temen, sodara ngga ngaruh kecuali immediate family (adik kandung/kakak kandung), itu pun applikasinya mahal sekali dan bisa sampe 2 taunan. Satu2nya yang bisa sponsor untuk kerja, ya perusahaan…cuman jangan ngarep perusahaan ostrali mau sponsorin visa untuk migrasi, yg di dalem Australia aja banyak yg nganggur…baek2 dikadalin agent..

      • Dear mas jack,

        Saya ingin
        bertanya mengenai ‘applying visitor visa’ untuk tujuan australia.
        Jadi,rencananya tahun depan sekitar juli/agustus saya akan mengunjungi
        keluarga pacar saya di aus. Pacar saya adalah warga negara aus,dia yg
        akan menjadi sponsor saya dlm membiayai keberangkatan saya ke sana.
        Segala akomodasi,tiket pulang-pergi dan sponsorship akan ditanggung
        oleh pacar saya. Kebetulan pacar saya berprofesi sbg tentara australia
        dgn penghasilan lumayan. Pertanyaan saya:

        1.Saya blm lulus kuliah dan tdk kerja saat mendaftar visa tahun
        depan,usia saya msh 20th,apakah tetap diperlukan surat sponsor dr
        kantor ? karena saya blm bekerja.
        2.saya blm punya rekening tabungan sendiri,kalaupun saya buka rekening
        tabungan tahun dpn,dananya pasti tidak akan mencapai belasan juta
        apalagi puluhan juta,apakah mungkin visa saya diterima hanya
        menggunakan rekening koran dr tabungan pacar saya (saya rasa
        rek.tabungannya cukup untuk standar yg disebutkan sebelumnya) ?
        3.karena saya blm kerja,saya juga blm punya NPWP/SIUP , apakah akan
        mempersulit apply visa-nya?

        itu saja yg ingin saya tanyakan. mohon penjelasan,terima kasih banyak :)
        ini pengalaman pertma going overseas,paspor msh kosong , semoga permohonan visa saya bisa diterima, amin.

  129. ma’af ikut gabung
    kalau menurut pendapat saya , lebih baik cari kerja diluar negeri yang tanpa mengeluarkan biaya lebih dahulu , lebih baik biayanya ditanggung perusahaan dan potong gaji selama 4 bulan untuk mengganti biaya sebelumnya , dan tentu saja selama 4 bulan gaji tidak full dan setelah 4 bulan gaji akan full seterusnya . info ini saya dapatkan dari teman saya yang kerja di korea dan japan .
    ada cerita sedikit tentang teman saya yang kena tipu Rp.25 jt bersama 10 teman teman lainya, Rp 25jt x 11 itu kan lumayan banyak ??? mereka menunggu keberangkatan dan sampai detik ini mereka masih belum juga berangkat
    ya.. akhirnya saya bilang ke teman saya untuk mengiklaskan aja … uangnya yang 25jt .
    dan ada lagi cerita tentang di german …, saya berkenalan dengan seorang wanita berasal dari pilipina , saya tanya ke wanita itu kenapa kok ngos2an kayak dikejar hantu…. , lalu dia jawab katanya dikejar orang imigrasi , terus saya tanya lagi kalau anda gak salah kenapa takut ?? , dia jawab takut karena kerja ilegal di german. dan terus dia bercerita tentang pertama kali berangkat dari pilipina dia membayar 2000 $ , setelah nyampai di german ternyata visanya visa turis dan terpaksa di german harus cari kerja sendiri dan ilegal . dan itupun saya temukan berkali kali kasus yang sama seperti ini , sebetulnya kasihan juga kalau sampai ini terjadi pada orang indonesia.
    jadi saya hanya menyarankan supaya berhati-hati jangan sampai setelah anda datang ke negara orang lain menjadi setress dan ternyata gak seindah yang anda bayangkan

    (indah -germany)

    • halo Indah salam kenal ya..

      Indah di Germany kerja pa kuliah…ada gak kans untuk bisa kerja di germany..minta emailnya donk kalo boleh…thx

  130. Dear all….

    Ngeri juga baca statements diatas…cuman saya berusaha yakin aja sih….dalam waktu dekat saya akan coba apply visa Aussy….

    Sebelumnya saya udah pernah apply visa US, dan puji Tuhan pertama apply udah disetujui, malah dikasih yang multiple entry dan selama 5 tahun…. Gak ngira….malah waktu itu banyak yg ditolak….. sejak dapat visa tahun 2008 lalu, saya baru berangkat ke Amrik nya februari 2010 lalu….

    jadi buat teman-teman yg mau apply, buat saya keywordnya hanya doa dan keyakinan….itu aja sih. dan kalo dari outer kita udah keliatan yakin dan percaya diri saat wawancara, niscaya yg pewawancara juga jadi gak ragu dgn capability kita…..kalo dari bahasa tubuh dan sorot mata kita aja udah ragu…..waaaahhhh, mereka jadi curiga.

  131. Mas,
    aku mau tanya kalo mau buat visa ke australia itu katanya sulitnya
    aku pingin banget kesana and apa aja se persyaratannya tolong ya, pliz

  132. Ikutan nanya dong?! maklum msh baru, mau ke Oz tp blm pernah tuch! lbh easy urus VISA via travel biro or langsung ke The Australian Visa Application Centre di jl. Jend Sudirman? thx

  133. halo..saya tertarik kerja di austalia,,di perkebunan,,tolong info jika ada agent resmi yg tidak menipu..terima kasih,,, email;pandemadesemadi@yahoo.com

  134. Salam

    Apa kbar semua, semoga semua dalam lindungan Tuhan ( ALLAH SWT)….
    Amin

    Saya ingin menanyakan pertanyaan jalan manakan lebih baik untuk mengajukan pengurusan visa? melalui biro jasa Travel Agent, ataukan lebih baik mengurus sendiri di kedutaaan Auzy,,,

    Thanx B4 for anyone answer this Q…

    Indri :)

    Wassalam

  135. mau minta bantuan dong… :)
    ada yang tau contact person orang yang pernah buat work and holiday visa ke australia ngga? thanks infonya

  136. cuman mo sedikit berbagi….

    alhamdulillah….. kmaren tanggal 20 mei visa turis ku ma istriku dah keluar …untuk masa tinggal 1 bulan dan masa berlaku tiga bulan….

    untuk apa..???? yang jelas buat kerja ke aussi…

    niatku se pengen kerja di perkebunan di aussi..karna aku ma istri ku ga punya skill apapun juga bahasa inggris ku minim buangeett…..tapi dah 2 minggu ini aku ambil privat di kampung inggris pare kediri….sambil nunggu proses visa dan dapat harga tiket murah …yach …biar bisa tau hari senin tu apa bahasa inggrisnya…sama 1 dollar tu apa bahasa inggris nya….so..minim buangett bahasa inggris ku…kan..??

    tapi tekad kuat tuk tetep bisa kerja di aussi dah bulat…orang jawa bilang rawe rawe rantas…malang malang putung lah…

    sekarang yang masih bingung bisakah di rubah visa turis ke visa kerja stelah kita di aussi..??? temen2 ada yang tau ga ??? atau punya pengalaman…??? atau minimal memperpanjang masa tinggal di aussi,karna mengingat ijin tinggal ku cuma 1 bulan….tolong share ya yang dah punya pengalaman…

    klo yang jual job di aussi seh bilang bisa..nanti bayar lowyer tuk perpanjang ijin tinggal …biaya katanya 1500 dolar…bisa nambah sampai 1 tahun..berhasil ga berhasil yang 1500 dolar ilang…bener ga ya..????

    buat temen2 yang mau share gimana mpe bisa dapat visa …ayo berbagi…jangan mpe ketipu ma agen agen yang mengharuskan kita setor duit dulu sekian puluh juta… dengan proses tunggu yang lama.. 2 bulan ato brapa bulan …toh ujung ujungnya kita hanya dapat visa turis..

    pengalaman ku kita bisa selangkah demi selangkah mempersiapkan tahapan visa turis….jadi dengan resiko yang kecil buat ketipu…

    sementara ini informasi pekerjaan sih banyak di aussi…bener ga nya lom tau..karna aku masih di indon… doain aja …cepet dapet tiket murah…trus bisa brangkat…mpe sana agen job dah nunggu…bisa kerja sesuai yang di infokan …alias ga meleset terlalu jauh…syukur syukur lebih enak dari yang di ceritakan…

    mo bareeeng???????? ayoooooo….!!!!!

    • ati2 ketangkep imigrasi. Visa turis tidak ngebolehin kita untuk bekerja satu jam pun. Visa turis juga tidak bisa dirubah jadi visa lain melalui on-shore application (didalam Australia), harus off-shore (dari Indonesia)

    • boleh minta email or no hp nya mas???
      kayanya misah kita gak jauh beda
      temen saya di melbourne juga begitu
      tapi dia gak bisa bantu banyak,coz dia bkn PR.
      inti nya yang pnting saya bisa masuk sana terlebih dahulu.
      soal kerjaan katanya gak usah kuatir…

  137. menurut pengalaman saya sewaktu mengurus visa turis ke australia, aman2 aja. semuanya berjalan mulus dan tidak ada hambatan. asalkan semua prasyarat dilengkapi, saya rasa pengajuan visa turis anda tidak akan ditolak. saya bahkan dapat validiti setahun untuk visa turis. jika ada dokumen yang tidak lengkap, pihak kedutaan akan menelfon dan menanyakan tentang hal itu dan anda bisa segera melengkapinya. jangan putus asa dalam mengurus visa. saya pun sempat khawarir pada awalnya, tapi semuanya berjalan lancar dan saya mengurusnya sendiri tanpa bantuan calo atau travel agent, karena takut di tipu.

  138. salam kenal

    mau nanya nih,
    saya pengen kerja fruit picking ke Australia.
    tapi salah satu persyaratan untuk mengajukan working holiday visa adalah usia 18-30 th.
    kalau sudah umur 33 kira-kira masih bisa tembus ngga ya?

  139. guys, minta tolong dunk..

    aku mau apply visa turis ke oz.
    pertanyaannya:
    - gmana yah caranya supaya kita dapat visa oz selama 5 tahun dengan max stay: 3 bulan.
    - ada gak yg pernah bridging dari visa turis ke visa kerja?

    Plz ya yang tahu cara2nya, email ke aku: elgibor@gmail.com
    thanks

  140. mohon infonya dong…
    Kalo visitor itu bisa nggak sih sampai 1th ? Kalo bisa, apa aja yah persyaratannya ?
    dan untuk visa dependant 457, apa aja yah persyaratannya?
    apa bener harus di apply dari Aussie ?
    please banget infonya yahhh
    thanks :)

  141. Hi,
    saya berencana mau mengunjungi teman di australia selama 1 minggu
    dana saya sekarang hanya 20 juta rupiah, belum digunakan untuk membeli tiket pesawat. apakah cukup untuk pengajuan visa?
    lalu saya ingin tanya mengenai surat sponsor itu maksudnya apa?
    dan kalau saya akan menginap di rumah teman, surat apa yang harus saya lampirkan? terima kasih

  142. mau tanya pak..

    ini pertama kali aku mw ke ke aussie just for fun aja sekitar seminggu , tempo hari aku pernah skul di cina jg,tp kan pake agent gt,jd ng pernah ngurus sendiri buat app visa china.

    saat ini aku kerja di BCA, aku mw tanya apakah dgn minta surat referensi dari BCA cukup membantu app visa aussie?

    oiyah,apakah perlu di rekening ada perlu ada sejumlah uang utk jadi penjamin gt? klu iya, brp yah?

    selain dari pertanyaan diatas.. please bantuannya, apa2 aja yd diperlukan utk app visa aussie.

    thanks a lot..

    yessica_regina_mardhy@yahoo.co.id

  143. Saya pengen bgt ke Australia,tapi saya masih bingung bgaimana cara dapetin visa negara kanguru itu,Saya tidak tau kenapa saya pilih Australia sebagai negara tempat saya pengen bekerja,tolong bantu saya,Thanks

  144. mohon infonya,
    saya mw kerja di aussie, syaratnya apa aja n visa kerja untuk ke aussie biayanya berapa?? masa berlakunya brp lama

    makasih banyak

  145. hallo….

    yang ingin kerja di Aussy cg call saya sekarang ya….
    di email saya dan di 0361 780 3253/54

    terima kasih….. :)

    merry.

  146. Hi.. kalo baca dari comment2 sebelumnya kayaknya susah juga yah ke Oz.. kira2 berapa lama si visa turun dari hari kita apply visa? kebetulan nih aku mau berangkat ke oz karena cwok ku orang Aussi jadi dia pengen aku disana selama 6 bulan dulu so aku rencananya mau apply tourist visa yang 6 bulan dan kebetulan juga aku single jadi kayaknya berpotensi ga granted visanya ya..?

  147. sebetulnya gw mau bgt jd TKI tapi versi aussie,gw gak mao versinya malaysia..amit2.klo di aussie sama gak ya kaya di malay,,,setau gw orang aussie sangat menghargai kerjaan seseorang.bener gak ya seperti itu,selama ini gw cuma belajar karakternya aja lewat hotel.ternyata sifatnya rata2 merakyat dan yang terpenting sangat menghargai kerjaan orang.

  148. Ass… Ada penawaran job kerja ke Australi dg izin visa touris,biaya 55jt bisa kredit,DP 7,5jt(termasuk paspor),prss 3 bln.saya ikut mendftr,pas saatnya 3 bulan ada berita bahwa pengajuan visa saya ditolak,tapi saya dapat 1 kali kesempatan lagi utk mengajukan visa,tapi ada penambahan biaya 1,4jt.mohon infonya? apakah proses yg saya sudah jalani sudh benar? mks

  149. kalau apply visa hanya untuk jalan2 seminggu ke australia…,,syarat 3 dan 7 bagaimana?trus sebaiknya apply visa dulu apa beli tiket PP dulu ya baru apply??makasih

  150. mas, mau tanya klo da perempuan kuliah di oz yg statusnya dah nikah. gimana tahapan2 suaminya bisa mendapat visa depend ke istri?

  151. hi sekedar sharing….ini berdasarkan pengalamanku

    untuk turis visa ke oz itu mudah asal…….
    - dokumen lengkap data diri, passport,ktp,kk trus
    sponsor letter, si sponsor copy passport, sponsor rekening bank min $ 8000 aud, sama sponsor employment letter, yang jadi sponsor temen
    trus…
    rekening 3 bulan terakhir kita…surat dari perusahaan menyatakan kita kerja disitu. australia embassy gak mau tahu kondisi kita yang jadi acuan buat ngasih visa mereka cuma liat di document yang kita masukin.

    biasanya masukin hari senin selasa udah kelar gak ada interview segala kalo doc nya lengkap, saya sudah satu tahun bolak-balik perth pake turis visa, tapi turis visa gak bisa di pake kerja.

    sekian semoga info nya membantu

  152. begini…
    sya masih muda,masih sekolah menengah atas…
    saya ingin tinggal di australy…
    saya kurang tahu apa-apa sja yang harus saya lakukan…
    karena menurut saya tidak mungkin bisa hidup disana…
    tapi saya mohon…
    bagai mana cara untuk bekarja di sana?
    apakah dengan gelar sarjana di indonesia bisa membuat saya sukses nantinya di australy?
    berikan cara kepada saya bagaimana cara saya untuk hidup di australy…
    mohon segera di beri tahu kepada saya..

    kirim saja ke Email saya di :
    andika_20july@hotmail.com

    mohon bantuannya…

    terima kasih…

  153. waw…serem liat comment2 nya..

    mau bagi pengalaman aja nih…bulan desember 2010 lalu aku ke aussie..
    dan dapetnya visa holiday dan untungnya disertai sama sponsor dari aussie yaitu keluarga pacar aku…
    jadi semuanya lancar banget…Puji Tuhan nggk ada halangan sama sekali..

    tapi sekarang aku punya problem nih…
    bisa nggk ada yang infoin lengkap, untuk dapetin visa temporary resident.. atau gimana cara dapetin visa yang bisa ngijinin aku kerja di aussie.. kakak pacarku bilang aku bisa kerja disana…karena dia manager hotel di salah satu hotel di aussie.. apa aja yang harus saya punya untuk bisa kerja dan pindah ke ausralia…mohon bantuannya…saya sangat perlu sekali..
    kirim email ke saya di : ananda_agustinakristiani@yahoo.com

    saya minta tolong informasinya…
    trims…

  154. saat ini aku kerja di Pegadaian, aku mw tanya apakah dgn minta surat referensi dari kantorku di Pegadaian, cukup membantu app visa aussie?

    oiyah,apakah perlu di rekening ada perlu ada sejumlah uang utk jadi penjamin gt? klu iya, brp yah?

    Tolong informasinya .thanks a lot

    • Salam kenal,

      Kebetulan saya saat ini bekerja di institusi yg sama dgn Netty,tepatnya di Pegadaian,salam kenal yaa Netty…….

      Saya berencana tahun depan ingin berlibur ke aussie selama 1 minggu, untuk pengajuan visa tourist dokumen apa saja yg harus saya lengkapi? Kebetulan saya sudah memiliki passport yg masa berlakunya masih sampai dengan bulan desember 2012.
      Apakah harus ada sponsor dari kantor tempat saya bekerja? sedangkan untuk ke aussie atas biaya sendiri.
      Kebetulan saya mempunyai tante yg sudah tinggal menetap di aussie karena menikah dgn WN Aussie,apakah dgn sponsor dari keluarga saya disana dapat mempercepat pengajuan/terealisasinya visa tourist saya?

      Harus memiliki deposit bank sejumlah berapa sebagai salah satu syarat/pertimbangan dlm pengajuan visa tourist?

      Mohon bantuan informasinya ya,sebelumnya terima kasih.

  155. saya lagi cari lowongan ngajar bahasa indonesia di australia, asal dari pendidikan bahasa inggris. Ada ngga ya yang bisa bantu?
    Kalo ada tolong bisa kirim email saya di fmaruf986@gmail.com

    Terimakasih banyak buat siapa saja yang mau kasih info. Thanx. Thanx. Thanx…………………………………………………………………..a lot.

  156. Bos kalo ikut orang d Australia, perlu ngurus visa nggak ? kalo visa yang cocok buat kerja yang kayak apa sekarang syratnya gimana ?

  157. all.. tanya dunk.. rencana maret ni mo perjalanan wisata ke australia selama 3 bulan.. passport sih udah jadi.. mau buat visa katanya harus ada travel insurance?… bisa di dapet dimana yah? ada info katanya untuk apply visa harus ada travel insurance..

  158. mau tanya gimana kalo ke aussie ada yg sponsorin disana masih susah g ya?
    rencana aku mau kesana dalam dekat2 ini, tapi masih binggung kata teman susah untk apli visa, kira2 harus ada uang brp di account bank?
    terima kasih

  159. Ini sepengamatan saya ya kenapa akhir ² ini semakin sulit untuk mendapatkan visa di negara ² bule. Tulisan saya tdk bermaksud memojokan siapapun.
    1. Diawali serangan 11 september oleh teroris yg mengatas namakan islam, maka untk negara ² yg mayoritas muslim yg akan mengajukan visa ke negara ² bule diperketat. Saya bisa mengerti alasan mereka , pemerintah disana tidak mau kecolongan lagi. Dampaknya visa ² turis pun disaring cukup ketat, akhirnya mereka menggunakan penilaian yg tidak masuk akal, misal seberapa bnyk uang yg kamu punya atau sponsor yg kamu punya. Saya bisa tp saya pun akhirnya mencoba mengerti jg, seandainya kita punya uang diatas 300 jt ke atas mana mau sih sia ² mati jadi teroris .
    2. Imbas krisis global , berhubung negara ² maju jg terkena krisis , akhir nya untk bekerja di negara ² bule jg diperketat. Tentunya mereka akan mengutamakan pekerjaan untk warga negaranya dahulu. Dan ini sangat masuk akal. Tp bukan tidak mungkin untk ditembus jika kalian punya skill yg mereka jg sangat membutuhkan.

    Jangan bermimpi kerja kasar jg oklah yg penting disana, pikir yg realistis dan lakukan survey kecil ² an berapa biaya hidup disana , berapa yg akan kamu dapat . Buat apa dapat gaji keliatan gede tapi ternyata gak bisa nabung mendingan di indonesia. Oya 1 lg biaya kesehatan disana sangat mahal yg ada malah besar pasak daripada tiang ntar.

    Jangan pernah tergiur tawaran kerja yg tidak jelas di indonesia, atau ada agent ² yg menawarkan jasa visa kerja ada baiknya dicek dahulu validitas mereka. Jangan sampai uang habis bnyk ternyata kena tipu. Untk pt ² yang menjanji kan pekerjaan coba anda cek di dinas ketenaga kerjaan indonesia, unt agent ² yg menawarkan jasa ² pengurusan visa kerja coba ditanyakan ke dubes australia di jakarta bila perlu ditanyakan ke bagian imigrasi di australia bisa by phone atau email.

    Sekali lg bukan mengecilkan semangat anda mencari peluang tetapi hanya ingin mengingatkan apa yg terjadi dilapangan sesungguhnya.

    Tetap lah berusaha tetapi dngn berhati ² teliti dan jangan lupa berdoa

  160. Saya berencana mau ke Aussie, mengunjungi keponakan
    yang lagi butuh keluarga untuk waktu yang lama, ya setahunan gitu, kalau ke LN seperti S’pore, M’sia hanya untuk turis kan tidak begitu sulit cuma waktu yg dikasi cuma 2 mingguan dan cost juga tidak begitu besar, nah kalau ke Aussie kan cukup besar juga tuh, jadi gimana ya supaya bisa impas gitu, ya kalau ada waktu bisa nyambi kerja yang ringan-ringan. Jika seperti ini Visa apa yang harus digunakan dan bagaimana sarat dan apa saja yang diperlukan.

    Terimakasih sekali ya.

  161. terimakasih… sobat semua… melihat semua komen yang ada . ada beberapa hal yang yang dapat saya simpulkan… jadi kalau maukeluarnegeri :
    1. niatnya yang betul dan lurus… ( kalau mau kerja— ya urus visa kerja, mau liburan ya.. visa untuk liburan
    2. caranya harus benar ( artinya sesuai prosedur ). jangan mudah kesemsem… dengan berbagai umpan manis… setiap umpan manis harus diteliti secara detail.
    3. modal nekat? ini bisa juga… tapi harus sipa mental yang kuat… karena dinegara orang, ibarat mertamu tapi klau tidak uluk salam, pasti yang punya rumah nanya, ” ini orang ,siapa ya?”… taat prosedur…
    4. kemampuan bahasa inggris ini mutlak… tidak bisa ditawar… lebih baik dipersiapkan penuh… sehingga misal nanti di negara tujuan ada problem… paling tidak bisa ngomong ke orang-orang untuk mencari pusat infomasi atau mencari bantuan..
    5. kemampuan… punya kemampuan lebih bagus… sehingga sangat mantap kepergiannya menuju negeri orang… akan tetapi ada tempat yang tidak begitu perlu kemapuan terlebih dahulu,,, kayak pemetik buah, petani diperkebunan- sektor tenaga keras ehm…
    6. biaya… sebainya apabila baru pertama kali mau berangkat kerja ke luar negeri usahakan untuk yang ada seponsornya terlebih dahulu.. dengan sistem potong gaji… ini lebih menenangkan… disamping biayanya yang bisa dicicil, yang lebih memantapkan lagi adalah kepastian untuk bekerja… sehingga impian mendapatkan kehidupan lebih baik nantinya semakin optimis…

    7. informasi yang lengkap… terimaksih untuk sobat yang sudah berbagi pengalaman dan nasihat yang sangat positifnya… sehingga banyak teman-teman yang tercerahkan… tanyakan informasinya badan resmi… itu lebih baik… atau orang yang sudah pengalaman dan sedang tinggal dinegeri tersebut…

    8. selamat dan semoga tambah berkah bagi sobat yang sudah mendapat koneksi atau sponsor sehingga keberangkatannya dapat dilakukan dengan mudah…
    9. dari niat yang lurus dan bebar tadi… kita harus berprasangka yang baik dari semua proses,, misal ditolak… cobalah untuk tidak berputus asa… coba lagi dan coba lagi . perbaiki apa yang menjadi kekurangan… pastikan… kepergian ke luar negeri ini untuk tujuan yang mulia…

    10. berserah diri kepaa tuhan Yang Maha Pemudah, Maha penyayang, Maha pemberi jalan yang terang…

    saya juga sedang mempersiapkan segala sesuatunya untuk bekerja ke australia insyaalloh.. tahun depan.. ini sedang mempersiapkan bahasa inggrisnya…

    sekali lagi terimaksih sobat… atas semuanya… semoga kebaikan ini menjadikan amal yang nantinya akan menjadi keberkahan dalam kehidupan sobat semua….

    dan bagi teman yang mungkin ada niatan memanfaatkan forom ini untuk tujuan (maaf) kurang baik… mohon untuk denga hati yang tulus… ubahlah niat itu… semua teman-temn yang mau ke luarnegri ingin mencoba mencari jalan untuk hidup lebih baik… kalau berniat membantu… bantulah dengan benar dan tnggung jawab… rezekidari hasil yang kurang baik keberkahannya mungkin akan kurang, biarpun banyaknya setumpuk rumah… saya mencoba berussul teman- teman yang ingin bekerja dengan tujuan mendapat uang lebih banyak, karena banyak hal baik yang ingin dilakukan… nah… mari kita dukung bareng-bareng…. semoga dengan berdo’a bersama-sama semua kesulitan dan tantangan… bisa dihadapi dengan penuh kemudahan dan kebersyukuran….

    sukses untuk kita semua… ya.. amiin…

    • Pa Sugiyatno yang terhormat,
      kalo Bapak sudah mengurus Visa atau sudah mau berangkat ke LN tolong berbagi pengalaman, karena saya masih kurang ilmu tentang pengurusan Visa,,, karen saya memiliki niat ke Australia.
      tolong hubungi saya di even_somebody@rocketmail.com atau di 081353948113

  162. pak ,
    saya mau tanya,,suami saya adalah WNA australia..
    saya mau apply visa kesana,katanya harus urus spouse visa..
    gimana caranya?dan harus kemana?kalo pake agen,agen apa???
    ?syaratnya apa?
    terima kasih banyak sebelumnya,,,
    tolong informasinya…

    • Kalo suami orang aussie mah gampang bgt buu, minta aja invitation dr suami..dan yang pasti di mintain unjuk buku nikahnya.lgsg aja ke aussie embassy ngurusnya, kl persyaratan lengkap mending lgsg aja..ga usah pake agent2.Persyaratanya juga bisa di kirim ke embassy pake courier trs kasih amplop yang kosong dan nomor telfon couriernya supaya kalo visa udah jadi pihak embassy bs lgsg telfon couriernya lagi buat ngambil visanya.
      Nggak ribet kok yang penting kita ngikutin aturan maen mereka.

  163. Salam kenal,

    Kebetulan sekali saya baru aja pulang dari Oz pada taon 2010. Dan saya menetap dsana slama 2 taon dan dsana saya tinggal pertama kali di Brisbane dan pindah ke Melbourne-Springvale, Memang utk yg namanya pekerjaan paling bnyk disekitar kota Melbourne. Dan kerjaannya pun bnyk ragam, ada inside/outside dan ada potong sayur, petik buah dll. Bagi yang sudah dapat/mempunyai visa Oz dpt langsung menghubungi saya di kiky.tetty@yahoo.com. utk share job dsana dan utk yg blom dpt visa bisa langsung mengurus via internet/AGGA/travel yg resmi. Saran sy, JGN pernah mau mengurus via agent yg meminta bayaran mahal terkecuali utk visa student. Trim’s…

  164. sedikit informasi mengenai visa aussie:
    saya udah tinggal di aussie lebih dari 15 tahun, sekarang dah punya green card, dan kerja world bank di sydney, waktu ngajuin visa pertama kali lewat keduataan yg di rasuna said, visa ku waktu itu student visa, untuk visa ini gak susah

    biaya hidup selama berkunjung:
    biaya hidup di australi sgt tinggi, yuk kita hitung-hitungan
    sekali makan $7 makan ala kadarnya, sehari makan 3 kali, jadi $21 perhari
    penginapan motel paling murah di sydney $25/nett
    transport/taxi, min pembayaran bila jarak dekat $20

    bila anda ingin bekerja di australia tapi tamat dari universitas yg ada di indonesia, agar di pikirkan matang2, sangat susah mencari pekerjaan disini, jadi urungkan niat anda bila ingin kerja di aussie. saya bisa berkerja di world bank sydney karna s1 dan s2 saya tamat dari sydney university / tapi bila ingin kerja seperti cuci piring, tukang kayu, bersihin dan merawat rumput halaman Gereja, itu kemungkinan besar ada, jd kalau ingin kerja kantoran jgn harap..

    bagi yang mau merawat bunga dan halaman rumput gereja boleh email sayat di peterpolpof@yahoo.com, tempat tinggal di sediakan oleh pihak gereja..

    best regards
    peter

  165. Saya apakah ada agent yang menguruskan visa australia kalo ada berapa biayanya?
    dan berapa biaya apabila kita mengurus sendiri?

  166. saya mau dong gw di ostrli saya ada keahlian di japanese cook saya sering masuk austrli cause aku krja di kpl

  167. Rangkuti

    alloww

    aq mo tanya gmana mengecek validasi visa australia….begini saya sudah ada paspor dengan visa australia dengan status temporary resident dan working permit,,,yang telah diurus oleh agen yang kebetulan pusatnya berada di luar indo……sekarang paspor saya msh ditahan oleh mrk ..dikarenakan sy hrs membayar penggantian pengurusan yg bagi sy acukup tinggi…kbetulan sy di sponsori oleh perusahaan oil and gas….sy hanya dikirimi scanan visa saya oleh mrk….sy takut ini benar atw tdk….please gmana yagh…? mengecek validasi visa nya,,,,
    thaanksss..

    bocah_rantau00@yahoo.com

    • ini pertanyaan 1 thn yl. tp tetap sy akan memberikn keterangan, yg mungkin bermanfaat bagi pembaca baru.
      tlp ke immigrasi, minta no tlp VEVO (Visa Entitlement Verification Online). lalu anda tlp VEVO untuk mendapatkan password.
      pd saat anda tlp vevo, mrk akan menanyakn identitas di paspor anda. tunggu sampai mrk memberikan password.
      stlh mndptkn password, anda bisa cek di internet google: Vevo online.
      dr sana anda hrs isi data2 di paspor dan password yg sdh anda dpt maka akan keluar informasi status visa anda.

  168. Dear Bro

    minta inform. aku apply visa tourist 3 bulan KABUL 1 BULAN , mungkin krn masih single dan dana gak ada 50 JT. pertanyaan ku , kalau udah disana satu bulan trus balik indo buat apply lagi , apakah kemungkinan besar ditolak ? atau harus jeda beberapa bulan lagi untuk apply visa ?

    (aku dapat info kalo masuk 1 bulan trus balik indo tiba2 extend / aplpy lagi malah kemungkinan besar ditolak krn aussie govt curiga kalo kita punya motif misal : kerjaan, study informal etc yang butuh waktu lebih dari 1 bulan disana )

  169. Untuk teman-teman yang berminat kerja di australia bidang perkebunan dengan biaya yang terjangkau dan potong gaji, keterangan lebih lanjut
    dapat menghubungi : JASA KOTA dengan alamat Gedung Dezon Jln.Asia
    Afrika (samping PT.Pos Alun-alun Bandung) Tlp 022-91812414, 081394054244. Terima kasih.

  170. hallo mas,,,saya masih awam u/pergi ke Oz, tapi ada tawaran kerja di Oz sdi perkebunan (planting and cropping cherry tomatoes) dg visa turis..menurut mas gmn? saya harus pakai visa apa? resiko tdk kalau pakai visa turis walaupun ada sponsor disana?oh..ya kalau cari kerja sbg singer di restoran sulit tdk ya..di OZ..? trms.ady

  171. Salam Kenal semuanya

    Aku berniat kerja ke Australia sebagai pemetik buah.
    Ada yang tahu nggak Sponsor yang bisa biayain aku di Aussy?

    Klo buat ngomong bahasa Inggris sieh boleh di bilang bisa…

    mohon bantuannya…

  172. Hihihihi inilah sebabnya kenapa orang indonesia susah dapat visa aussienya, masalahnya mereka nggak nggunain visannya sebagaimana seharusnya.Visa turis kok untuk kerja, kan udah aturan di setiap jenis visa. Aku sekali apply lgsg di approved..tp yah emg ke sana cuman jalan2 saja.sebenarnya kalo semua persyaratan di lengkapi mah ya pasti dapat visanya, Passportnya juga mesti udah ada stempel2 beberapa negara, cmn nunjukin kalo kita emg sering travelling.Rekening koran yg 3 bulan juga mesti lumayan jumlahnya tp bulan, Harus nunjukin juga kalo kita punya sesuatu di indonesia, spt FC sertifikat rumah.tuh ga sulit kan…

    • Sherryn,
      mau tanya kamu pergi ke aussie nya kapan? berapa lama disana? apa pakai visa turis ya?
      rencana aku jg mau jalan2 kesana tp masih bingung soal rek. koran.
      Please, share dong pengalaman Sherryn pas ngajuin visa gimana? berapa jumlah yg Sherryn siapkan di rekening tabungan?
      makasih ya ^_^

  173. kenapa pada mau ke aussie kanada lebih baik daripada usa dan aussie datang langsung dapat tunjangab jadi engga kuatir belum dapat kerjaan engga kaya aussie dan usa

  174. Salam kenal semuanya .. kami AECity Tour&Travel membantu konsultasi visa secara resmi dan terpercaya. Dokumen teman2 harus asli dan tidak untuk digunakan bagi kepentingan diluar visa anda (bekerja, dsb).
    bagi yang membutuhkan layanan pengurusan tersebut, kami juga bisa menjembatani anda yang ingin memperoleh undangan/invitation letter acara/kegiatan publik ke negara2 tujuan anda : sebagai salah satu syarat pengajuan aplikasi (secara legal, tentunya). Untuk pengecekan dokumen & konsultasi GRATIS. Biaya Jasa Termurah ! Kirim pertanyaan by email : ae.city@yahoo.co.id / 0856-306-2294 (abimanyu).
    maaf kami tidak menerima permintaan job/kerjasama diluar ketentuan visa yang diminta pihak kedutaan/immigration law setempat. Trimakasih

  175. hallo mas, sya ingin tanya..aq kan mo ke aussy,,untuk jln2…pstinya pki visa tour… da sponsor pcar aq sendiri asal dri aussy….. sama sekali sya lum pernah ke aussy,jd gmna klu saya ga punya siup/npwp… trus tuk rekening bln terakhir jg lum cukup,tpi biaya semua di tggung oleh pacar saya. klu seumpama pki rekening bank pcar saya kira2 bisa ga ya? thanks sbelumnya,saya sangat butuh jawabannya…..

  176. tolong mnta info dnk.. mslh bgaimn cr byar bs ke oz ny..
    maslhhny ktnya pekerjaan dsn bnyak.. apa itu bnr…
    kalo seandainya emank bner , dmn agent yg mw ngebrangkaatin ksn y.. mslhny sy msih awam skrng…
    tolong info ny ya..

  177. Saya ada keluarga di Australia dan mengajak saya kesana untuk bekerja tapi kebentur masalah Visa.

    Tolong bantu jalan keluarnya

  178. aku mau ke ausi juli 2012 nanti….ikut international model united nations …
    ajarin cara pembuatan visa ke ausi donk..yang detail please…

  179. teman2 yg pada bingung ke Oz,…yg sudah mengajukan visa ditolak berkali-kali, dengan alasan yg kadang-kadang memang agak membuat kita jengkel juga…saya menyarankan ambil aja jalan pintas,yaitu beli saja pasport
    orang yg sudah dapat visa dan tidak jadi berangkat.,tinggal bayar orang untuk mengganti fotonya dengan foto diri kita. saya sudah 4 x bolakbalik pakai cara ini…jangan putus asa…banyak jalan menuju roma.

  180. tolong mas saya mau bertanya apakah benar ada agen yang bisa memberangkatkan ke oz dan bagaimana caranya mendapatkan sponsor dan visa kerja terima kasih atas bantuanya

  181. ini orangnya mana ya??aku liat byk yang nanya kok ga di balas?
    saya juga ingin tanya tentang bagaimana cara ngeplay visa online itu? visa online australia itu benar or tidak ya???
    saya denger supaya mudah berangkatnya bareng bareng bikin visa work and holiday … apa benar???
    ayoo siapa yang mau bareng ke aussie kita ajukan visanya sama sama dan berangkat sama 2… ada yang mau???

  182. uh.. ternyata banyak yg mau ke ausi nihh…
    kebetulan ane skg lg di ausy dari lulus aliyah kemarin
    ane kul di curtin university – perth
    bagi temen2 yang ingin tau disini bisa hub sya di
    +61 457052611 atau di irfan8gb@me.com (recommended)
    salam kenal semuanyaa… sampai ketemu di ausyy..

  183. Bisa tolong saya biar bisa saya mendapatkan visa ke australi? Kasih tahu saya berapa biayanya dan apa persyaratannya. Terima kasih

  184. tolong dong,, yang bisa bantu saya kasih info,,langkah langkah kalo mau bikin visa turis ke aust, sy rencana akan menikah dgn warga sana, nah agar prosesnya cepat, maka katanya saya mendingan buat visa turis dan sembari ngajuin partner visa,, nah sebenernya berapa sih rincian biayanya , syaratnya, sama katanya ada syarat fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir.. nah harus punya tabungan berapa tuh biar bisa dapet visanya?
    terimakasih tolong infonya ya,,, :)

  185. mao nanya dooonkㅠ
    kita mao apply visa oz tapi dulu ada overstay di korea 3 bulan

    apakah nanti pengajuan visa oz saya menjadi sulit? ataukah pasti ditolak mentah2??ㅜㅜ

    salam kenal andre

  186. Gan mau tanya dong ,, saya kan baru 20 tahun ,, dan di tahun ini saya dapat undangan untuk bekerja di sekolah tari teman dekat saya .. dan sekolah tari teman saya itu sekolah tari terbesar di Vienna .. pertanyaan saya ,, mungkin gak yah dengan umur saya yang baru 20 tahun ini akan mendapatkan Visa untuk bekerja disana ??
    dan nama saya di passport beda dengan nama di KK dan KTP saya .. ada penambahan nama dari nama Ayah saya di passport ..

  187. Boss mo tnya nie,,kl persyaratan 1,2,7 da dipenu i syarat yg lain bisa dibntu ga,
    mungkin bln may saya mau kesn tp cm 1 bln visit temn,,ingiun bntuan kra2 biyayany berapa,,berp bnyk saldo yg hrs ada dirkeningku???? tunggu blsnny ya mas,, penting

  188. salam kenal sebelumnya….nama gw webi..mohon masukannya nih…gw sekeluarga rencana mo ke melbourne juni 2012 selama kurang lebih seminggu…bli tiketnya sih udah setahun yg lalu…bli tiket promo….hehehe…niat gw cuma satu…mo nyenengin kluarga jalan2 ke ostrali…nah masalahnya sekarang gw punya kakak yg ga kerja di perusahaan…tapi dia dagang sendiri…dan dia uda pernah ditolak waktu ngajuin visa ostrali duluuuu tahun 2000-an awal….itu kira2 masalah ga ya? masalahnya klo cuma gara2 dia kita ditolak semua ga lucu juga….trus satu masalah lagi pasport gw sama bokap gw masih kosong…baru bikin taun kemaren…kira2 masalah ga ya? trus gw uda booking hotel juga disana…kira2 klo gw lampirin bukti bookingan hotel ama tiket yg uda dibeli itu kira2 bisa membantu ga ya? soalnya ini kan tiket promo…jadi klo ditolak visanya, otomatis tuh tiket ga bisa di refund :(…kan malah apes gw…niatnya mo liburan nyenengin kluarga malah kluar duit tapi ga ada hasilnya..minta saranya dari sesepuh2 disini supaya visa gw bisa diterima…gw dikasih cuma seminggu juga gapapa deh…yg penting tujuan gw tercapai….

  189. Saya ingin cari kerja di australia,..namun saya bingung bagaimana dan dimana saya harus mencari agen yg memang terpercaya,..agar bisa mengfasilitator saya di australia,…thanks

  190. hi…..bagi yg ingin menjadi PR di australia……ini ada kesempatan yg mungkin cocok untuk kalian….dgn membeli apt di shouth banks melbourne kalian bisa mendapatkan PR….harus tinggal dan bekerja di Aust selama 2 thn dan untuk pekerjaan itu bisa di bantu kok….untuk info lebih lanjut hub: 3294 3188, thanks atau email ke rwpm.international@gmail.com

  191. saya baru punya pengalaman.untuk pengurusan visa touris gk mahal kok hanya 1,5jt asal semua aplikasi persaratan lengkap,dan ada agency di jakarta yg sanggup mencarikan job disana,dengan cara visa udah ready,cuma bayar 1500AUD.

  192. aslmualaikum’aq eka asal serang banten__aq ingin skali ke austr dgn tujuan bekerja’tp aq ga punya keahlian apa2 gmna caranya dan apa syarat2nya memerlukan biaya banyak apa tidak?…

  193. cuma mau berbagi pengalaman ya teman2 semua.. sy tinggal di Brisbane, Australia… udh hampir 3 thn…. udh dpt temporary visa thn dpn ganti jd PR… sy menikah dgn WN Aus… berkunjung ke australia dgn turis visa sebenernya ngak susah asalkan ngak melebihi 1 bln n syarat2 yg di butuhkan lengkap tp jika kalian ingin kerja di autralia dgn menggunakan visa turis agak susah malah terbilang ngak mungkin…. krn sy pernah apply visa turis buat kakak sy selama 3 bln di tolak mentah2… alasannya 1 takut kakak sy menetap di aus dan bekerja di aus secara illegal.. mening teman2 pikirkan lg klu emang mau ke aus cari agent yg resmi utk menggururus visa kerja… klu teman2 butuh info soal visa aus kalian boleh email ke ocha_r76@yahoo.com… thx

  194. hai nama saya adi. saya ingin sekali bekerja diaustralia. saya sekarang ada dekat malaysia, saya dah berkawin ngan org malaysia dan ada visa ikut istri. pertanyaan saya bisa ngak mohon visa ke australia melalui kedutaan australia di malaysia…………

  195. Allo,
    Gw, mawar. Dapat tawaran kerja ke Australia jd au pair. Kira2 tuh visa’nya apa y? Syarat2′nya apa ajah??
    Tolong d confirm balik dunk’
    Thanks,

  196. Hallo temans! Saya mau nanya nih,berhubung pacar saya yg di OZ ingin saya ke sana utk menikahinya,saya mohon solusinya dari teman saudara/i sekalian.
    Saya sebenarnya bingung sekali mengenai hal ini.Pls Saudara/i Q!!!!!! :) Thanks

  197. hi all, bagaimana jika saya datang ke australia dengan Visa Permanent Residence, dimana sebelumnya kita sudah mengikuti tes IELTS , dimana IELTS merupakan syarat untuk mendapatkan visa study & Visa Permanent residence, apakah keberangkatan akan tetap dipersulit ?
    terima kasih

  198. hy mau tanya dunx klo pembuatan visa ka australia sekarang berapa ya????
    soalnya mau ada rencana ke sana tp gak tau biaya tuk urus visanya berapa….
    misalnya klo ad sponsor dr saudara y d sana kira” bisa gak ya???thx

  199. bisa tanya…?
    saya akan menikah dengan WN aussie …dan denger2 kalo menikah di indo akan kesulitan nantinya karena tidak bisa langsung menetap disana jadi selama 1-2 tahun kita harus bolak-balik
    jakarta-aussie….., sedangkan kalo menikah disana tentunya ga bisa semua sodara disini hadir dong…
    jadi sebaiknya gimana…

    Thanks ya….

  200. @Dina : nggak ada kesulitanya, mau menikah di indo atau aussie. kalo kamu menikah di indo berarti kamu akan datang ke aussie dgn “Spouse visa”, kalau kamu mau menikah di aussie, kamu akan datang dengan “Prospective marriage visa”, selama syarat2 nya terpenuhi, kedua visa ini mudah didapat dan bisa menetap langsung, gak perlu bolak balik indo. Kalau pasport habis masa berlaku bisa diurus di KJRI sydney atau canberra, tergantung di di wilayah mana kamu akan menetap nanti di Aussie.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s