TelkomNet Melawan Broadband

Bagaikan david melawan goliath (eh, bener ya?).

Dua hari ini saya menyempatkan mencicipi kecepatan akses broadband di Singapura. Ujicoba saya lakukan dengan mengunduh file Firefox 2.

Average speed

Kecepatan rata-rata download adalah 38.74 KB/s – maximum yang pernah saya dapatkan adalah 45KB/s. Bandingkan dengan kecepatan rata-rata (download) yang biasanya saya dapatkan saat online melalui TelkomNet sebesar 0.8 – 1.2 KB/s.

Dan, besok saya harus kembali. Hiks…. 😦

Author: aryadn

blogger, microblogger, professional mining engineer, metallurgist by education, interested in mobile-street photography.

8 thoughts on “TelkomNet Melawan Broadband”

  1. kebayangkan betapa bahagianya aku di sini
    dan setiap pulang jkt selalu males buka inet..
    hihihi

    btw, mo marah nih
    kenapa ke sini gak bilang2..
    at least maunitip sth utk Nayya…

    huh

  2. to tika: bayar sih, namanya juga hotel. 😀 S$21 untuk 24 jam.

    to untoro: asik lah, wireless lagi, jadi laptopnya gue jinjing kemana-mana tuh. 😀

    to bowo: firefox 2 beta 1 sekitar 5.7MB

    to inong: broadband sono ngga ada tandingannya lah, cuman gratisannya dikit. Kalo di jepang, toko komputer pasti punya perangkat yang tersambung ke internet, nah kita bisa make tuh, pura-pura milih…padahal browsing. 😀
    lah, aku kan udah bilang. jawaban commentary yang kamu nawarin duren itu loh. aku udah bilang mau ke SG kok. :-). Maaf deh. Nanti kalo kamu ke sini, dibawa aja titipannya. hihihi.
    Sth tuh apa?

  3. gile bener tuh……
    trus gimana nich apa perlu kita jual komputer trus pindah ke sono….?
    biar bisa browsing lebih cepet

Comments are closed.