Lagu Teman Bekerja

Beberapa hari belakangan ini saya, secara tidak sengaja, memperhatikan bahwa staff saya dan beberapa rekan kerja sering bekerja sambil mendengarkan lagu. Rata-rata format lagu yang digunakan adalah mp3, sehingga seluruh proses (bekerja dan menikmati lagu) dilakukan dari satu mesin, computer yang mereka gunakan. Beberapa diantara mereka bahkan memanfaatkan ipod atau hp untuk menikmati koleksi lagu mereka atau hanya sekedar menikmati siaran radio.

Bagaimana dengan saya?

Saya adalah salah satu dari mereka. Meskipun tidak terlalu ekstrim, saya terkadang menikmati koleksi mp3 sambil bekerja. Yang saya maksud dengan ekstrim adalah saya tidak selalu memutar lagu saat bekerja. Bahkan terkadang saya mengharamkan iTunes dan Winamp untuk beroperasi saat saya membutuhkan seluruh sumber daya komputer (processor dan memory) untuk bekerja.

Selain itu, saya memiliki kebiasaan (yang menurut saya cukup unik) saat memutar koleksi mp3. Biasanya saya hanya memasukan tidak lebih dari 10 lagu atau tergantung dari process filtering si iTunes ke dalam playlist. Bahkan tidak jarang playlist saya hanya 1 lagu. Jadi, terkadang sejak pagi hingga sore lagu yang sama akan terus berulang. 😀  Hari ini, kawan saya sempat bertandang ke meja saya dan meminta saya untuk menambah lagu lain ke dalam playlist. Biar ada variasi dong, ujarnya. 😛

Lagu apa saja sih yang biasanya masuk dalam playlist saya?

Tidak pernah ada tipe lagu, atau penyanyi, atau lagu spesifik yang masuk dalam playlist. Namun jika saya boleh menyebutkannya, the rippingtons adalah salah satu favorit saya. Namun akhir-akhir ini saya terkadang memutar lagu-lagu gita gutawa, peterpan, bahkan she. 😛

Btw, satu lagu inilah yang menemani saya bekerja sepanjang hari ini.

Author: aryadn

blogger, microblogger, professional mining engineer, metallurgist by education, interested in mobile-street photography.

3 thoughts on “Lagu Teman Bekerja”

  1. wah aku pernah satu ruangan sama orang yang seharian muter lagu yg sama terus. kalo pelan2 sih gapapa. kalo kencengnya ngalahin speaker saya kan jadi bikin bete 😀

Comments are closed.