10.000 Kata Sehari

Saat membuat posting tentang koleksi buku saya di masa kecil (posting Buku Masa Lalu), saya tentu saja menyempatkan diri untuk membaca hal-hal seputar Enid Blyton di Wikipedia. Ada satu hal yang menarik dari yang saya baca di wiki:

An estimate puts her total book publication at around 800 titles, not including decades of magazine writing. It is said that at one point in her career she regularly produced 10,000 words a day.

10.000 (sepuluh ribu) kata dalam satu hari. Pheeww! Berapa jumlah kata yang bisa Anda tuliskan (baik di blog atau media tulis lainnya) dalam satu hari?

Posting saya sebelumnya (kemarin) berisi 392 kata. Saya juga membuat beberapa email kemarin, namun saya yakin jumlah kata yang saya buat di dalam email-email tersebut tidak lebih dari 1000 kata. Jadi total jumlah kata yang saya tulis kemarin diasumsikan tidak lebih dari 1400 kata. Wah, masih jauh dari record Enid Blyton di atas.

Mungkin, jika saya diizinkan untuk menggabungkan beberapa topik yang ada di dalam kepala dan diharuskan menuliskannya ke dalam blog ini, maka ada kemungkinan saya bisa mencapai 5.000 kata. Tetap masih jauh dari 10.000 kata.😀

Namun yang pasti, saya akan menyerah jika diharuskan menuliskan sebuah cerita (dengan satu tema/topik) dengan jumlah kata sebanyak itu.

Sebagai catatan, jumlah kata yang berada di dalam posting ini adalah 204 – tidak termasuk kalimat terakhir ini.

Author: aryadn

blogger, microblogger, professional mining engineer, metallurgist by education, interested in mobile-street photography.

2 thoughts on “10.000 Kata Sehari”

Comments are closed.