Komputer Bernama?

Keduluan Pak BR di posting Siapa Nama Komputer Anda?, lalu saat hendak posting comment di posting tersebut tersadar bahwa commentnya agak panjang maka saya buat posting ini.

Saya pikir ini kebiasaan “buruk”saya – karena saya lihat di sekitar saya tidak ada yang punya kebiasaan sama untuk memberikan nama pada komputer/notebook yang digunakan. Kebiasaan ini muncul di masa kuliah saat menjadi asisten LabKom LSPDSK di ITB. Awalnya sih iseng saja, namun keterusan sampai punya anak satu. ;-D

  1. Sophie, nama server pertama saya di LabKom. Terinspirasi dari buku novel filsafat Sophie (lupa siapa yang ngarang) yang membuat saya jatuh cinta pada karakter Sophie. Sophie sempat juga dibuat menjadi domain (jelas yang gratisan). Sophie saya kenalkan sebagai sebuah singkatan dari Sophisticated Equipment. Layaknya seorang wanita yang rumit. 😀
  2. Capunk, nama desktop pertama saya di rumah. Ini adalah nickname saya sejak SMA. Sebagian teman SMA dan teman kuliah masih memanggil saya dengan nama ini.
  3. Desktop kantor di awal masa kerja juga diberi nama Capunk (gak kreatif banget ya?). Bahkan sempat dua kali ganti desktop, keukeuh menggunakan nama Capunk. Jenis kelamin: Laki-laki.
  4. Notebook kantor (yang saya simpan di rumah) saya buat tiga partisi dengan nama: Capunk, Shadow, dan Demon. Shadow terinspirasi dari game Warcraft. Kesannya misterius. Sementara Demon terinspirasi dari setan merah kecil lucu FreeBSD. Jangan tanya apa isi partisi ini. Kacau balau. Yang pasti semua jenis file hasil download ada di sana. Mulai dari document, film, lagu, software, etc. Jenis kelamin: ?
  5. MacBook (yang justru saya pakai kerja) ini masih mencari nama permanen. Lama banget cari nama MacBook ini. Saat ini menggunakan nama temporary whiteBook (cara nulisnya juga seperti itu). Kepinginnya sih punya nama yang manis tapi jantan. Nah, bingung kan? Hehehe.

Author: aryadn

blogger, microblogger, professional mining engineer, metallurgist by education, interested in mobile-street photography.

5 thoughts on “Komputer Bernama?”

  1. Komputer saya dinamai Mansup Viki, sementara komputer dia dinamai Sammy… Tapi sejarah penamaan komputer saya sebaiknya tidak usah saya ceritakan di sini, hwehehe…

Comments are closed.