Tidur

Tidur!

Satu kata yang ada di kepala saat tiba di rumah sekitar jam 1530 sore ini. Namun tetap saja hingga jam 1937 ini saya masih terjaga, bahkan menulis blog. 😀

Perjalanan panjang Berau – Tarakan – Balikpapan pada hari Jumat masih membuat saya jetlag. Meskipun naik pesawat hanya 1 jam, namun perjalanan sebelum bisa menaiki pesawat di Tarakan adalah sebuah perjuangan tersendiri.

Diawali dari sebuah SMS dan telepon pada pukul 2330, maka perjalanan untuk meeting di Balikpapan harus dipercepat ke jam 0200 dini hari. 😀 Jalan darat di pagi buta sepanjang dua jam (yang bahkan sempat membuat kepala saya pusing dan perut bergolak – untungnya isi perut tidak keluar) disambung perjalanan air menggunakan speed boat selama kurang lebih 1.5 jam (perkiraan saya keberangkatan speedboat charter kami dari Tanjung Selor sekitar jam 0500 dan tiba di Tarakan jam 0630) dan akhirnya disambung dengan menumpang Batavia Air dari Tarakan menuju Balikpapan pada pukul 0745. Mata ini masih terasa perih.

Parahnya, siang ini perjalan pulang ke rumah harus tetap dijalankan. Untungnya pesawat PP Balikpapan – Berau sudah selesai diperbaiki.

Perjalanan air punya cerita khusus di kepala saya. Laut betul-betul gelap. Sempat panik saat motorist dan crew speedboat hanya menggunakan tiga buah senter besar untuk memandu jalannya speedboat. Kacau. 😀

Huaaaahhh, tidur dulu ah.

Author: aryadn

blogger, microblogger, professional mining engineer, metallurgist by education, interested in mobile-street photography.