Kotak P3K

First Aid Box Sejak kecil saya terbiasa melihat kotak P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan) berada di rumah. Di rumah Bandung, kotak P3K ini tergantung dengan rapih di bawah tangga pada ketinggian yang cukup. Dengan warna putih dan jendela kaca sehingga memudahkan kami untuk melihat isinya. Meskipun warna standar untuk peralatan P3K (First Aid) adalah putih-hijau, namun menurut saya hal ini masih OK, toh rumah kami di Bandung tidak akan pernah mengajukan diri untuk sertifikasi OHSAS.

Saat memiliki rumah sendiri, saya dan Bunbun juga membiasakan diri memiliki obat-obatan standar yang diperlukan untuk pertolongan pertama. Meski belum lengkap, namun sebagian besar kebutuhan utama sudah tersedia di sana. Hmm, obat/alat pertolongan pertama apa saja yang perlu ada di rumah akan saya bahas dalam kesempatan lain. Masalah yang kemudian muncul adalah obat/peralatan tersebut sering kali berantakan/berserakan sehingga menyulitkan kami saat mencari obat yang diperlukan. Meskipun waktu yang dibutuhkan untuk mencarinya tidak terlalu lama (less than 2 minutes) namun saya gerah juga melihatnya, terlebih kesan berantakannya terlihat sekali.

First Aid Box

Solusi paling sederhana adalah saya membeli box yang bisa mewakili kotak P3K di rumah kami. Siapa bilang kotak P3K tidak boleh eye catching? 😀 Nah, dengan adanya kotak ini, obat-obatan menjadi terkumpul rapih dalam satu tempat. Yang diperlukan kemudian adalah kedisiplinan untuk menyimpan semua yang telah diambil kembali ke tempatnya. 😉

Author: aryadn

blogger, microblogger, professional mining engineer, metallurgist by education, interested in mobile-street photography.

5 thoughts on “Kotak P3K”

  1. Pak, pak… kalau foto barang-barang, cari tempat lain selain meja itu dong. Atau plastik kursinya dicopot dulu kali ya?

    Salam kenal, saya sering ke Bpp-Smd tapi gak lebih jauh dari itu. Kalau sudah minum air Mahakam…

  2. mengembalikan barang yang sudah kita ambil ke tempat semula ?!!! jadi ingat tentang HouseKeeping….

    Mohon Bantuannya, Apa saja Isi dari kotak P3K untuk Kendaraan (Mobil), karena saya bergerak di safety transportasi…

    terima Kasih

Comments are closed.