play god

Dua minggu di Bandung dan Jakarta membuat pola pikir saya agak “terganggu”. Saking kesalnya dengan suasana di beberapa tempat, sebuah pertanyaan terkuak di dalam benak saya

Jika dirimu diberkahi dengan kekuatan dan kemampuan, siapa yang akan kamu hilangkan dari permukaan bumi ini?

Ada dua golongan yang masuk dalam kriteria layak untuk di-eliminasi, tentu saja these are my personal opinion only, yaitu:

  1. Golongan orang-orang yang secara sadar merokok di tempat umum (public area), khususnya mereka yang saat ditegur banyak alasan hanya untuk sekedar ngeles, terlebih mereka yang marah-marah saat diingatkan bahwa area tempat ia merokok adalah non-smoking area padahal papan larangan sudah sebesar Bagong.
  2. Golongan pengendara motor yang tidak punya otak. Saya percaya Anda paham yang saya maksud dengan “tidak berotak”. Bisa selap-selip seenak udel, naik trotoar, berkendara melawan arah, dan silahkan Anda tambahkan sendiri list-nya. Yang bikin hati mmmuangkel adalah pernyataan “lho, saya kan beli motor supaya saya bisa bebas melakukan itu semua”.
Untuk point nomor satu, saya juga sering melihatnya bukan hanya di Indonesia ini, namun point nomor dua hanya bisa saya temui di Indonesia. Hualah!
Bagaimana dengan Anda?
Author: aryadn

blogger, microblogger, professional mining engineer, metallurgist by education, interested in mobile-street photography.

1 thought on “play god”

  1. “ini Indonesia bung!” gitu kali ya kata si bikers :P.

    gua sempet nyobain jadi bikers, sebulan…trus nyerah deh…ga tahan panasnya….

    gua pikir2, panasnya jakarta & polusi emang bikin agresif kalo kita bawa motor….
    bawaannya kenceeeng aja tuh…biar adem….kekekek

Comments are closed.