How fast can you go on BlackBerry?

Pertanyaan tersebut tiba-tiba saja muncul saat membuat sebuah email menggunakan thumb board BlackBerry saya. Ya, berapa banyak kata per menit yang bisa Anda ketik menggunakan thumb board? Tentu saja dengan akurasi 100%. Oh ya, tentu saja tanpa autotext.

Catatan terbaik saya saat ini adalah 45 wpm (word per minute). Meskipun jumlah kata yang bisa saya ketik lebih besar dari itu, namun akurasinya masih rendah. 45 kata tersebut adalah kata dengan akurasi 100% pada kata-kata standar yang biasa digunakan dalam tulisan sehari-hari.

Anyway, dengan latihan teratur, saya yakin catatan tersebut bisa bergeser ke level 60wpm. Kesalahan yang sering terjadi adalah tertekannya keypad huruf yang berada di sebelah keypad yang saya maksud. Selain itu, terkadang ada satu kata yang susunan hurufnya terbalik. Contoh: satu menjadi satui atau satu menjadi saut.

Author: aryadn

blogger, microblogger, professional mining engineer, metallurgist by education, interested in mobile-street photography.