Boarding pass dengan color tag

Sudah hampir tiga bulan rasanya saya tidak terbang. Namun pengalaman boarding pagi ini di Gate F4 cukup menarik. Setiap boarding pass diberi sticker dengan warna tertentu saat masuk ke ruang tunggu. Warna yang ada: merah (front row), hijau (middle row), biru (back/rear/end row).

Saat boarding, PA yang biasanya mengumumkan dan meminta penumpang membawa anak-anak dan penumpang dengan nomor duduk lebih besar dari 16 diminta masuk terlebih dulu kini hanya menyampaikan kode warna (color tag) tertentu masuk terlebih dulu. Urutannya tentu saja dari belakang ke depan.

Jadi bayangkan penumpang yang biasanya berebut agar bisa masuk terlebih dulu kini "dipaksa" santun. Petugas Gate menjadi lebih mudah mengawasi alur masuk penumpang. And you know what? It works! Proses masuk ke dalam pesawat menjadi lebih cepat. Dan saat di dalam pesawat saya tidak perlu lagi terhalang di aisle karena penumpang bagian depan sibuk memasukan cabin luggage tanpa sadar menghalangi penumpang lain untuk masuk ke bagian tengah/belakang.

Cons: karena saya di front row dan masuk ke pesawat paling akhir, bagasi kabin sudah terisi penuh. Sedihnya cabin luggage ukuran besar masih ada di sana.

Anyway, that's a good work Garuda.

Posted via email from footprints

Advertisements

Author: aryadn

blogger, microblogger, professional mining engineer, metallurgist by education, interested in mobile-street photography.