Banjir SMS ucapan selamat hari raya Idul Fitri

Mimpi saya: semua contact di dalam address book saling berbagi twitter atau facebook account.

Banjir sms saat hari raya Idul Fitri menurut saya sangat tidak efisien. Saat ini pengirimkan ucapan selamat hari raya Idul Fitri lebih lazim memanfaatkan sms dibandingkan kartu. Lebih cepat, lebih fleksibel, lebih murah. Namun informasi yang sama dikirim ratusan, bahkan ribuan, kali sebenarnya sangat boros sumber daya. Yang dibutuhkan pada prinsipnya adalah bagaimana satu informasi bisa dikirimkan ke semua orang cukup SATU KALI. Bayangkan jika semua contact saya berbagi twitter account ataupun facebook account, how efficient it would be. Satu kali transmit menjangkau semua orang. Ini bukan karena malas. Lebih pada mencari celah diantara penerapan metode komunikasi saat ini.

Meskipun demikian, saya sungguh menikmati setiap pesan yang masuk ke dalam kotak pesan saya.

Posted via email from footprints

Author: aryadn

blogger, microblogger, professional mining engineer, metallurgist by education, interested in mobile-street photography.

2 thoughts on “Banjir SMS ucapan selamat hari raya Idul Fitri”

  1. sayangnya masih banyak orang2 yg belum/tdk bisa mengakses internet,bahkan alamat email/facebook-pun banyak yg blum punya.jadi ucapan selamat lewat sms yg diandalkan,karna semua orang punya hp,tp tdk smua org bsa mengakses internet.so.,,ucapan selamat lewat sms masih tetap paling berjaya daripada internet.

Comments are closed.