Idul Fitri 1430H: Apa menu makanan di rumah Anda?

Idul Fitri, bagi saya, adalah pesta kuliner. Setiap rumah sepertinya punya menu-menu andalan. Terlebih di kota kecil tempat saya tinggal, jarang sekali rumah yang memiliki menu yang sama persis. Jadi kunjungan ke rumah-rumah bisa merupakan sebuah wisata kuliner.

Rumah saya punya dua menu khusus untuk lebaran kali ini. Rendang padang (resep spesial Ibu saya di Bandung) yang rasanya benar-benar padang dengan bumbu yang hampir kering dan daging yang menghitam. Menu kedua adalah balado teri medan. Menu lainnya adalah menu tambahan berupa opor ayam, sayur labu, sate ayam. Menu tambahan yang paling banyak dicari oleh rekan-rekan yang datang berkunjung ke rumah adalah siomay. Tahun ini, karena kondisi kehamilan Bunbun yang mulai menua, Ia hanya menyediakan siomay jadi, sementara tambahannya (kentang, kol gulung, tahu) dibuat sendiri.

Beberapa menu khusus yang saya temui saat bertandang ke rumah rekan-rekan kerja adalah: asinan buah dan rengginang (rumah Pak Dedi), bakso daging (rumah Pak Bambang), lapis legit (rumah Pak Gatot – ini lapis legit yang benar-benar dibuat sendiri). Hmm, apa lagi ya?

Apa menu istimewa di rumah Anda? Apa menu istimewa yang Anda temui saat berkunjung rumah saudara dan handai taulan?

Author: aryadn

blogger, microblogger, professional mining engineer, metallurgist by education, interested in mobile-street photography.

1 thought on “Idul Fitri 1430H: Apa menu makanan di rumah Anda?”

Comments are closed.