Uji kecepatan koneksi internet Anda

Saya ragu apakah “kecepatan koneksi internet” dalam judul di atas adalah terminologi yang paling tepat, namun saya yakin Anda dapat memahami apa yang saya maksud. Internet sendiri menyediakan beragam pilihan aplikasi, yang dapat Anda cari melalui Google, yang dapat digunakan untuk mengukur kecepatan koneksi kita ke dunia maya. Di Mac, saya memanfaatkan widget untuk melakukan monitoring kecepatan akses. Widget yang saya rekomendasikan adalah iStat pro. Meskipun demikian, fasilitas online juga banyak tersedia, dan saya justru lebih sering memanfaatkan fasilitas online untuk mengukur kecepatan koneksi internet.

Khusus untuk Anda yang berada di Indonesia, saya sangat menyarankan penggunaan i2 Bandwidth Meter. Selain itu, ada beberapa fasilitas online lainnya yang cukup saya rekomendasikan yaitu Speedtest.net dan Speakeasy’s speed test. Yang mana yang terbaik sangat ditentukan oleh kebutuhan dan selera Anda.

Posted via email from footprints

Author: aryadn

blogger, microblogger, professional mining engineer, metallurgist by education, interested in mobile-street photography.