Cara menghilangkan popscreen Telkomsel pada iPhone bundling Simpati

Sejak membeli paket bundling iPhone 4 dan Simpati saya sangat
terggangu dengan serbuan popscreen yang muncul berulang-ulang, yang
berisi berbagai macam promosi, penawaran, dan informasi yang tidak
saya butuhkan. Anehnya saya tidak pernah merasa mengaktifkan layanan
apapun yang meminta Telkomsel untuk mengirimkan/push hal-hal tersebut.
Ternyata layanan tersebut secara otomatis diaktifkan pada kartu baru.

Saya sempat bingung karena tidak ada menu untuk melakukan pembatalan
aktivasi popscreen. Yang tersedia pada menu sim toolkit hanya menu
aktivasi. Ternyata untuk melakukan pembatalan saya memang harus masuk
ke dalam menu aktivasi tersebut dan kemudian memilih menu
non-aktivasi.

Cara melakukan pembatalan layanan popscreen adalah sebagai berikut:

Pilh Setting > Phone > SIM Applications > di bawah TSel Menu pilih
popscreen > Aktivasi > Non-aktifkan.
Tunggu konfirmasi dan kemudian pilih Accept.

Author: aryadn

blogger, microblogger, professional mining engineer, metallurgist by education, interested in mobile-street photography.

1 thought on “Cara menghilangkan popscreen Telkomsel pada iPhone bundling Simpati”

Comments are closed.