Eksperimen instagram

Beberapa hari terakhir ini saya melakukan eksperimen kecil pada
account instagram saya: memasukan teknik dan tahapan post processing
atas photo yang saya upload.

Saat saya melihat sebuah photo yang menarik di instagram saya selalu
mencoba menggali jejak-jejak tahapan post processing di dalam
komentar-komentar photo tersebut. Biasanya yang terungkap hanya
aplikasi yang digunakan – setidaknya akam berguna pada tahap awal.
Namun yang lebih sering terjadi adalah saya tidak mendapatkan
informasi apapun berkaitan dengan teknik atau tahapan post processing
meski komentar photo tersebut bisa mencapai puluhan.

Atas alasan tersebut, diawali dari tiga photo terakhir – sejak 8 Mei
2012, saya memasukan informasi tentang tahapan dan teknik post
processing yang saya lakukan untuk mendapatkan hasil photo yang saya
upload ke instagram. Saya harap tambahan informasi ini akan memudahkan
user-user lain yang mengikuti account instagram saya untuk mendapatkan
inspirasi dalam melakukan post processing technique bagi photo mereka.

Author: aryadn

blogger, microblogger, professional mining engineer, metallurgist by education, interested in mobile-street photography.

3 thoughts on “Eksperimen instagram”

Comments are closed.