Apa sih 1padY13?

Beberapa hari ini saya menulis post dengan category dan tag baru yaitu 1padY13. 1padY13 adalah proyek baru blog saya, yang merupakan singkatan dari “one post a day for Y13”. Terjemahan bebasnya adalah satu post setiap hari sepanjang tahun 2013.

Memang terlambat. Saat ini sudah masuk bulan Juni. Namun saya pikir lebih baik proyek ini tetap dijalankan sejak pertengahan tahun 2013 dibandingkan menunggu awal tahun depan. Lebih terlambat lagi.

Proyek 1padY13 memiliki dua tujuan yaitu (1) memaksa saya untuk memancing kreativitas, menuangkan ide, dan menuliskannya setiap hari, (2) mengasah kemampuan menulis dengan berbagai gaya, pendekatan, dalam dua bahasa.

Tantangan terbesar tentunya adalah konsistensi. Nah, baru beberapa hari saja terkadang isi kepala buntu serta jemari kaku – kebingungan tanpa tahu apa yang akan ditulis.

Salah satu perbaikan awal yang akan saya lakukan atas proyek 1padY13 adalah mengembalikan default category post di blog saya ke “brainstorm” tanpa menambahkan category 1padY13. Meskipun demikian setiap post tetap akan ditambahkan tag 1padY13. Hal ini saya lakukan atas pertimbangan kesederhanaan dan kemudahan karena saya menulis seluruh post melalui email.

Jadi, mari berjuang!

Author: aryadn

blogger, microblogger, professional mining engineer, metallurgist by education, interested in mobile-street photography.