Bakmi Pak Pele

Masih dari kota Yogyakarta, saya menyempatkan untuk mencicipi bakmi goreng dan bakmi godok (rebus), yang menurut beberapa teman dan driver yang mengantar saya berkeliling kota harus dijajal saat ke Yogyakarta. Tempat yang direkomendasikan oleh Pak Pele. Lagi-lagi, warung sederhana yang ternyata direkomendasikan. Bahkan Pak Pele adalah warung tenda.

Berbeda dengan mie goreng atau rebus yang biasa saya temui di Jawa Barat, bakmi Pak Pele ini gemuk-gemuk dan tebal-tebal. Campurannya biasanya sayuran dan telur. Untuk bakmi godok, kuahnya merupakan kaldu ayam yang super gurih. Anak-anak saya suka sekali dengan bakmi gorengnya. Sayang saya tidak sempat mengambil gambar bakmi-bakmi Pak Pele saat dihidangkan. Hanya warung tendanya yang sempat diabadikan.

Author: aryadn

blogger, microblogger, professional mining engineer, metallurgist by education, interested in mobile-street photography.