10.000 langkah setiap hari

Sejak menggunakan iPhone 5s, saya mulai mengukur berapa langkah yang saya jalani setiap hari, khususnya di hari kerja. Target saya adalah 10.000 langkah. Dari beberapa informasi yang saya baca di internet, 10.000 langkah adalah target realistis untuk rutinitas hidup yang sehat.

Nah, hasilnya memastikan bahwa saya kurang gerak selama hari kerja. Waduh!

Jumlah langkah yang saya jalani sehari sekitar 6.300 – 6.400 langkah, masih jauh di bawah target. Selain itu saya melihat bahwa M7 coprocessor gagal menangkap pergerakan saat saya jogging di atas treadmill. Padahal saat sabtu dan minggu saya jogging sejauh 4,2 – 4,5 km. Sepertinya ini jadi masalah juga ya.

Author: aryadn

blogger, microblogger, professional mining engineer, metallurgist by education, interested in mobile-street photography.