Cuanki Serayu

Sudah lama tidak bikin post tentang makanan. Nah, 4 hari yang lalu saya diajak Dina mencicipi cuanki Serayu di Bandung. Sesuai dengan namanya, cuanki Serayu ini berada di jalan Serayu. Bagi yang dari luar kota, rujukan jalan Serayu ini adalah Taman Pramuka di jalan Riau. Tempat berjualan cuanki ini adalah warung petak sederhana di pinggiran rumah dan berjualannya pun dengan gerobak. Saat saya datang di sekitar jam makan siang, pembeli yang datang sudah banyak. Bahkan pembeli harus berbaris mengantri untuk masuk ke dalam dan membeli cuanki.

Meski judulnya cuanki, ternyata Serayu juga menjual batagor bumbu kacang. Bahan makanan-nya sih sama saja. Bedanya, cuanki itu direbus dan berkuah sementara batagor digoreng. Meski cuanki juga ada menu tahu goreng.

Harga satu porsi Rp. 14rb. Lucunya, waktu saya memesan batagor 1/2 porsi harganya Rp. 10rb. Mungkin matematika makanan itu berbeda ya?

Meski secara umum cuanki Serayu ini layak dicoba, namun siomay basah Serayu ini liat dan keras. Entah karena kurang lama direbus (meski sudah matang) atau memang seperti itulah cuanki Serayu.

Author: aryadn

blogger, microblogger, professional mining engineer, metallurgist by education, interested in mobile-street photography.